News Games

Merdeka Berarti Bebas Mengejar Mimpi

20 August 2022
|

Memperingati hari ulang tahun Indonesia ke 77, Aditya Lumanaw Shooting Guard Amartha Hangtuah mengaku jadi pebasket profesional arti Merdeka untuk dirinya, karena itu adalah mimipinya. Bebas bermimpi menjadi arti besar kata Merdeka. 

Semua orang bebas bermimpi, dan bisa menjadi montivasi atau dorongan untuk lebih maju di masa depan.  Mimpi yang besar bisa diraih dengan cara kerja keras dari individu tersebut. 

Sama dengan halnya, pahlawan Indonesia pada jaman penjajahan mereka bermimpi untuk tidak terus menerus di lakukan tidak adil di negerinya sendiri.

Saat ditanya tentang sosok idola pahlawan  Aditya mengaku sangat menyukai Jenderal Soedirman. Karena menurutnya pengagas perang gerilya di masa penjajahan Belanda tersebut memberikan semua kemampuannya untuk membela Indonesia.  

“Saya suka dengan Jenderal Sudirman, apalagi saat menjadi pemimpin perang gerilya”’ kata Adit.

Cerita pahlawan tidak hanya sejarah saat sekolah, tapi bisa menjadi contoh untuk generasi milenial saat ini. Kata Adit anak muda harus punya pikiran yang logis, atau open minded supaya tidak mudah di propaganda dan di pecah belahkan oleh siapapun. 

Tetap menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Apalagi di era yang serba modern sekarang banyak berita hoaks, yang mengandung sara, agama dan ras. Ini membuktikan remaja saat ini harus pintar dalam berfikir dan bertutur kata.

 

Baca Juga: Bebas Berpendapat Adalah Arti Merdeka Katon Adjie Baskoro

0 Comments