Bumi Borneo Makin Terdesak di Kuarter Ketiga


Mar 26, 2022

SM langsung membuka kuarter ketiga dengan mencetak 4 angka berturut-turut. Hal ini membuat Bumi Borneo semakin terdesak. Masalah turnovers membuat permainan Bumi Borneo kacau. Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh SM untuk menambah keunggulan. 

SM sendiri mencetak 29 poin di sepanjang kuarter ketiga. Dengan tambahan poin tersebut SM bisa unggul 31 poin (73-42) saat kuarter ketiga berakhir. Performa mengejutkan dari SM di kuarter ketiga ini membuat peluang Bumi Borneo memenangkan laga sudah tertutup. Keduali ada faktor lain yang bisa membawa Bumi Borneo tampil lebih baik. Namun faktanya, roster Bumi Borneo belum bisa menadingi SM. 

Elijah Foster semakin meraja lela di kuarter ketiga ini. Di sisa satu menit, Foster mencetak 6 poin beruntun. Foster bisa dominan karena tidak ada yang mampu menghentikan lajunya. Kalau pun Bumi Borneo memaksa untuk menghalau Foster, maka resikonya akan ada pelanggaran. Seperti yang terjadi pada Vincent Sanjaya di sisa 36 detik. Vincent melakukan personal foul dan Foster mendapatkan dua kesempatan free throw. 

SM hanya tinggal fokus dan konsisten saja dengan permainan mereka di kuarter keempat. Karena jarak 31 poin tidak mudah untuk dipangkas. Apalagi field goald precentage Bumi Borneo sedang tidak bagus. Dengan begitu, SM bakal menjadi tim yang mampu menghentikan rekor dua kemenangan berutun milik Bumi Borneo. (*)