Tampil Cemerlang, Joseph Desmet Kaget


Mar 16, 2021

Penggawa Bali United, Joseph Desmet, tak pernah menyangka bisa tampil cemerlang pada musim perdananya di Indonesia Basketball Leageu (IBL) Pertamax. Dalam tiga pertandingan, Josep sudah membukukan 29 poin.

Penampilan impresif Desmet dimulai saat Bali United menghadapi Pacific Caesar Surabaya. Kala itu, Desmet membukukan 10 poin dan dua assist.

Tren positif itu kemudian dilanjutkan Desmet saat menghadapi Satya Wacana Saints Salatiga. Kali ini, Desmet mencetak 13 poin.

Hasil itu membuat Desmet saat ini dijagokan sebagai Rookie of the Year IBL Pertamax 2021. Namun, Desmet tak mau menaruh ekspekatasi tinggi.

“Saya tidak benar-benar tahu harus berkata apa tentang ini. Ini benar-benar kejutan yang tidak saya duga,” ujar Desmet.

“Saya merasa terhormat bahwa orang-orang akan berpikir demikian, tetapi pujian diberikan kepada rekan tim dan pelatih saya, karena memainkan peran yang besar dalam kesuksesan saya di lapangan," imbuhnya.

Desmet menilai, performa impresifnya tak lepas dari peran senior di Bali United. Tak sulit bagi Desmet beradaptasi dengan permainan mereka.

“Baik itu pelatih maupun senior sangt sabar dalam membantu saya menyesuaikan diri dengan liga profesional. Setiap kali saya mengalami kesulitan, mereka selalu memberikan saran yang bagus dan mereka selalu mendukung saya," tutur Desmet.

Credit Foto: Bali United