Tak Ada Libur Panjang Bagi Timnas Indonesia


Jun 27, 2022

Setelah berlatih dan beruji coba di Australia hingga tanggal 24 Juni, tim nasional putra tak punya waktu luang lebih lama, mereka kembali berlatih mulai Senin, 27 Juni. 

"Setelah libur beberapa hari, Kami mulai latihan lagi, apalagi akan menghadapi Kualifikasi FIBA World Cup 2023 melawan Arab Saudi dan Jordania," kata manajer tim nasional putra, Jeremy Imanuel Santoso.

Pertandingan melawan Arab Saudi (1 Juli) dan Jordania (4 Juli) memang tak lagi berpengaruh bagi Indonesia, sebab jalur ke FIBA World Cup 2023 lewat kualifikasi ini sudah tertutup. Fokus tim nasional Indonesia adalah menghadapi FIBA Asia Cup, 12-24 Juli di Jakarta. Indonesia harus berada pada posisi delapan besar agar bisa tampil di FIBA World Cup 2023 di Jakarta. 

Pada FIBA Asia Cup nanti Indonesia kembali berada satu grup dengan Arab Saudi dan Jordania, satu lagi peserta di grup mereka adalah Australia.

"Kita ingin memantapkan sistem bermain, komposisi tim dan chemistry anyar pemain, sebab di Australia, Marques Bolden dan Derrick Michael tidak ikut keseluruhan latihan dan uji coba. Chemistry ini yang ingin kita bangun," kata Jeremy.