News Event

Pelita Jaya Juara IBL Oasis+ All Indonesian 2024

06 October 2024
|

Tahun 2024 memang tahunnya Pelita Jaya Jakarta. Sebab tahun ini Pelita Jaya meraih dua gelar sekaligus. Pertama mereka memenangkan IBL Tokopedia 2024, dengan mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta di babak final. Kali ini, mereka juga berhasil menumbangkan Satria Muda di Final IBL All Indonesian 2024, dengan keunggulan 2-1. Pelita Jaya menang 75-70 di Game 3, yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Minggu malam (6/10). 

IBL Fans seperti dibuat dejavu oleh performa Pelita Jaya musim ini. Setelah mereka tertinggal 0-1 di babak final, Pelita Jaya menyapu bersih dua game untuk merengkuh gelar juara liga. Hal yang sama juga terjadi di babak final IBL Oasis+ All Indonesian 2024. Di mana sebelum memenangkan Game 3, mereka menang 72-55 dari Satria Muda di Game 2. 

edua tim saling berganti keunggulan. Margin poin tidak pernah lebih dari tujuh poin sepanjang laga. Sementara ketegangan terjadi ketiga di tiga menit terakhir, sAtria Muda unggul 67-60. Namun Pelita Jaya bangkit lewat Muhamad Arighi. Dia mencetak tujuh poin, termasuk dua kali three point untuk membalikkan keadaan menjadi 69-67. Sementara layup Brandon Jawato menjauhkan Pelita Jaya dari kejaran Satria Muda di sisa 52 detik (71-67). Sejak saat itu, momentum kembali ke Pelita Jaya, dan mampu dipertahankan hingga buzzer berbunyi. 

Brandon Jawato memimpin perolehan poin Pelita Jaya, sekaligus mencatatkan double-double dengan 23 poin dan 13 rebound. Dia terpilih sebagai MVP Final IBL Oasis+ All Indonesian 2024. Vincent Rivaldi Kosasih menambahkan 11 poin. Disusul Agassi Yeshe Goantara kontribusi 10 poin. Sementara itu, Satria Muda kembali dipimpin oleh Abraham Damar Grahita yang mencetak 19 poin, diikuti Julian Chalias dengan tambahan 17 poin. 

"Kemenangan ini tidak lepas dari kerja sama tim, Dari awal saya tekankan, game hari ini tidak akan mudah. Mereka akan agresif dan melawan balik. Terbukti pertandingan ketat dari awal hingga akhir," ungkap head coach Pelita Jaya, Johannis Winar.

Keberhasilan ini mempertegas supremasi Pelita Jaya dalam beberapa tahun terakhir. Khususnya di turnamen pramusim, Pelita Jaya menjadi juara Indonesia Cup 2022, lalu mengulangnya di IBL All Indonesian 2024. (*)

Baca Juga: Rivalitas Prawira dan Pelita Jaya Berlanjut Sampai ke IBL Oasis+ All Indonesian 2024

0 Comments