Taj Davis Spencer Putra Pemain Golden State Warriors


Dec 04, 2021

Prawira Bandung ingin membalas kekecewaan mereka musim lalu. Di IBL musim 2022 nanti, mereka punya pemain-pemain hebat, termasuk memilih Taj Davis Spencer di IBL Draft 2021 Foreign Player. Pemain ini punya latar belakang yang menarik, salah satunya selalu mencetak double-double di tim yang dibelanya. Ternyata Taj adalah putra dari mendiang Andre Devell Spencer. 

Taj Davis Spencer tercatat sebagai pemain tim California Baptist University selama tahun 2014 hingga 2016. Di musim pertamanya, dia hanya sekali absen dari pertandingan. Bahkan selalu jadi starter. Taj mencetak lima kali double-double di musim pertama. Menghasilkan 12,4 points per game dan pernah mencetak 22 poin dua kali dalam karier basket kampus. Dia juga meraih penghargaan All-PacWest tahun 2015. 

Latar belakang Taj cukup menarik. Dia lahir di Los Angeles, yang merupakan putra dari Andre Davell Spencer dan Kimberly Davis. Andre, ayah Taj, pernah bermain di NBA membela Atlanta Hawks, Golden State Warriors, dan Sacramento King selama berkarier di tahun 1992 hingga 1994. Meski bukan pemain bintang, namun Andre sudah menurunkan bakat kepada putranya. Andre meninggal di usia 56 tahun pada 2020 lalu. Bahkan ayah Taj juga pernah tampil di liga-liga internasional seperti bermain di Israel. 

Setelah tidak masuk Draft NBA 2016, Taj mulai meniti karier profesionalnya di luar Amerika Serikat. Taj pernah membela Nou Basquet Xativa di liga Spanyol. Dalam 26 pertandingan, Taj mencetak rataan 23 PPG dan 11 RPG dengan FG precentage sebesar 49%. Sementara di musim 2019-2020, dia membela klub Mgzavrebi di Georgia-Superlegue. Taj mencetak double-double 10 kali dalam satu musim. Catatan rata-ratanya adalah 18,6 PPG dan 11,2 RPG dalam 15 game. 

Taj bermain sebagai forward. Nantinya, bakal memperkaya Prawira Bandung di posisi tersebut. Termasuk memperbesar presentase poin tim yang kini diasuh oleh David Singleton tersebut. (*)