SM Sudah Kunci Kemenangan Sejak Kuarter Pertama


Mar 28, 2022

Pertandingan kedua hari Senin (28/3) siang mempertemukan Pacific Caesar Surabaya melawan Satria Muda Pertamina Jakarta. Pacific tak bisa mengatasi serangan SM sejak tip-off. Di kuarter pertama SM memimpin 22-17. 

Pada laga hari ini, head coach Youbel Sondakh menurunkan starting five berisi Hardianus Lakudu di posisi point guard. Shooting guard yang dipasang adalah M. Sandy Ibrahim Aziz. Untuk barisan forward ada Juan Laurent Kokodiputra dan kapten tim Arki Dikania Wisnu. Terakhir ada pemain asing Elijah Foster yang berposisi sebagai center. 

Sebaliknya untuk tim Pacific Caesar Surabaya, head coach Aries Herman menurunkan pemain inti yang berisi pemain asing Akeem Ellis sebagai power forward. Dua small forward yang dipasang adalah Ramdhan Yudha Yuwana dan Gregorio Claudie Wibowo. Shooting guard dipercayakan kepada M. Ariezky. Serta kapten tim sekaligus center yakni Yonatan. 

Pacific mengawali laga dengan tembakan three point. Mereka sempat unggul 6-4, sebelum SM running score yang cukup banyak di pertengahan kuarter pertama. SM terus terus menyerang Pacific hingga mencapai keunggulan 8 angka (18-10). Lalu Pacific bangkit dan menurunkan margin hingga tersisa 5 angka. SM memimpin 22-17 saat kuarter pertama ditutup. (*)