Bali United Curi Keunggulan dari Pelita Jaya di Kuarter Pertama


Nov 06, 2022

Memasuki hari ketiga, tim-tim semakin matang. Baik secara strategi dan mental bertanding para pemain. Terlihat di laga pertama hari ketiga IBL Indonesia Cup 2022, di Sritex Arena, Solo, Minggu (6/11) pagi. Bali United berhasil memimpin jalannya pertandingan. Mereka unggul 4 angka dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta. 

Meski sempat terjadi beberapa kali tie-game. Namun Bali United pernah mencetak keunggulan 6 angka. Itu terjadi di sisa waktu 2 menit 17 detik. Assist Irvine Kurniawan dimanfaatkan oleh Lutfi Eka Koswara dengan tembakan perimeter yang terukur. Bali United unggul 19-13 atas Pelita Jaya. Namun di akhir pertandingan, dua free throw dari Arighi membuat jarak poin menjadi 4 angka saja (17-21). 

Head coach Anthony Garbelotto membuat perubahan di sisi starter Bali United. Surliyadin masuk line-up, bersama dengan empat pemain yang pada pertandingan sebelumnya ada di tim inti. Empat pemain tersebut adalah Abraham Renoldi Wenas. Rico Aditya Putra, Bima Riski Ardiansyah, dan Galank Gunawan. Sementara di bench ada dua shooter tajam milik Bali United, yakni Lutfi Eka Koswara dan Sandy Febiansyakh Kurniawan. 

Sebaliknya dari Pelita Jaya, head coach Djordje Jovicic menurunkan starting line-up berisi M. Arighi, Vincent Rivaldi Kosasih, Govinda Julian Saputra, dan Hendrick Xavi Yonga. Sementara untuk posisi kapten tim ada Andakara Prastawa Dhyaksa, sekaligus sebagai pengatur serangan utama. Masuknya Yonga, menggantikan M. Kharis Agung Indarji, yang kini ada di bangku cadangan. (*)