News Event

Slow Start, Rajawali Sementara Memimpin

24 March 2024
|

Rajawali Medan menghadapi Satya Wacana Salatiga, untuk membuka hari terakhir pekan kedelapan musim reguler IBL Tokopedia 2024, Minggu malam (24/3). Kedua tim bermain dengan tempo lambat. Namun Rajawali mencoba untuk keluar dari tekanan dan berhasil unggul 35-28 di babak pertama. 

Rajawali masih dengan komposisi yang sama dengan laga sebelumnya. Tidak ada Quintin Dove di line-up. Sehingga starter pada laga kali ini adalah Respati Ragil Pamungkas, Hendra Thio, Padre Hosbach, serta duet asing Wendell Lewis dan Jabari Bird. Sebaliknya Satya Wacana tampaknya mengistirahatkan Tyree Robinson. Menempatkannya di bangku cadangan. Sehingga lima pemain pertamanya adalah Isaac Asrat, Calvin Yeremias Biyantaka, Henry Lakay, Imannuel Mailensun, dan Michael Henn. 

Calvin membuka pertandingan dengan pull up jumper. Lalu Rajawali membalas lewat three point Jabari Bird. Setelah itu, Rajawali memimpin hingga babak pertama ditutup. Namun kuarter pertama berakhir dengan skor rendah, 16-14, karena kedua tim memainkan tempo lambat.

Sadar bahwa mereka mengikuti ritme permainan tim tamu, Rajawali akhirnya bangkit di kuarter kedua. Mereka berhasil menarik margin yang lebar. Saat kuarter kedua ditutup, Jabari Bird menghasilkan 16 poin. Mereka memasukkan 14 tembakan dari 31 attempt, termasuk enam kali three point. 

Dari kubu Satya Wacana, Michael Henn memimpin dengan 10 poin sembilan rebound. Field goals Satya Wacana di first half sangat rendah. Mereka hanya memasukkan sembilan tembakan dari 26 attempt dalam dua kuarter. Sementara itu, Satya Wacana sudah melakukan 12 turnovers. (*)

Baca Juga: Rajawali Tumbangkan RANS di Medan

0 Comments