Sixth Man of The Year: Arki Dikania Wisnu Selalu Berusaha Tampil Total


Oct 18, 2020

 

Arki Dikania Wisnu dinobatkan sebagai IBL Sixth Man of The Year 2020 persembahan dari Traveloka. Penghargaan diberikan secara resmi lewat virtual oleh Akbar Sugema Allutfi, Channel & Territory Activation Manager Traveloka, Minggu 18 Oktober.

Pemain senior dari tim Indonesia Patriots ini memperoleh nilai total 119, terpaut satu angka dari Avan Seputra (Satria Muda Pertamina), satu nominee lainnya adalah Govinda Julian Saputra (Pelita Jaya) yang mendapatkan angka 93.

"Terima kasih buat IBL dan Traveloka. Kita harus membantu tim untuk selalu memenangkan pertandingan," kata Arki, kelahiran New York, Amerika Serikat,  15 Maret 1988.

Mengikuti game plan dari pelatih menjadi kunci bagi Arki di setiap pertandingan, tak peduli meski dia diturunkan dari bangku cadangan. Arki selalu berusaha sebaik mungkin menjalankan strategi yang dirancang oleh pelatih asal Serbia, Rajko Toroman.

"Kita harus selalu membantu tim dengan segenap totalitas," tegasnya. Datang dari bangku cadangan, kontribusi Arki cukup tinggi. Dia menempati peringlat pertama dari sisi statistik pemain cadangan.

Arki mencatatkan rata-rata 7,08 angka, 2,67 assist, dan 3,5 rebound per gim yang menghasilkan effisiensi senilai 122.