Siapa Bakal Juara di Yogyakarta?


Jul 19, 2019

Dua seri awal IBL Gojek 3X3 mempertemukan Satria Muda Pertamina melawan Pelita Jaya di babak final. Pelita jadi juara pada seri pertama di Grage City Mall Cirebon 6-7 Juli, Satria Muda membalas pada seri kedua di Discovery Mall Bali, 13-14 Juli, lalu siapakah yang bakal jadi kampiun saat seri ketiga di Jogja City Mall Yogyakarta 20-21 Juli nanti?

“Satria Muda selalu ingin jadi juara. Kita menatap seri demi seri, target utama adalah menjadi juara nasional IBL GoJek 3X3 di Jakarta nanti dan dikirim ke seri dunia FIBA 3X3 di Jeddah Arab Saudi,” kata Audy Bagastyo, pencetak angka ke 21 bagi Satria Muda saat final di Bali, sehingga timnya menjadi pemenang sebelum waktu normal berakhir.

Audy ingin mengulangi kembali kejayaan Satria Muda di IBL Gojek 3X3 musim lalu dimana Satria Muda berhasil menjadi juara nasional dan berangkat ke FIBA 3X3 World Tour di Cina saat itu.

“Kami harus berlatih lagi untuk seri IBL Gojek 3X3 di Yogyakarta, Bandung dan juga Jakarta,” tegas Audy. Di Bali, Audy sukses bersama Kevin Yonas Sitorus, Avan Seputra, dan Sandy Ibrahim. “Kami juga masih menunggu kondisi Laurentius Steven Oei,” ujar Audy.

Namun langkah Satria Muda tak akan mudah, Pelita Jaya pasti ingin mengulang menjadi juara seperti seri pertama di Cirebon. “Walau target utama ada di kompetisi IBL nanti, tetapi kami tetap ingin jadi yang terbaik di IBL Gojek 3X3 ini,” kata pemain Pelita Jaya, Govinda Julian Saputra.

Selain Govinda, saat di Bali, Pelita Jaya diperkuat Respati Ragil Pamungkas, Reggie Mononimbar dan Kharis Indarji.

Selain Satria Muda dan Pelita Jaya, tim-tim lain pun bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik. 

Kita tunggu siapa bakal berjaya di Yogyakarta?