News Event

Lima Pemain Cetak Poin Double-Digit, Satria Muda Menang

13 January 2024
|

Satria Muda Pertamina Jakarta menunjukkan bahwa mereka layak jadi favorit juara musim ini. Bertindak sebagai tuan rumah, di Hall Basket Senayan, Jakarta, Satria Muda menang 94-72 atas Borneo Hornbills. Satria Muda memimpin sejak tip-off dan tidak pernah dalam posisi tertinggal. 

Lima pemain Satria Muda mencetak double-digit points, empat diantaranya adalah pemain inti. Mereka adalah Curtis Lee Davis III (22 poin), Jarred Shaw (18 poin), Abraham Damar Grahita (16 poin), dan Juan Laurent Kokodiputra (12 poin). Dari bangku cadangan Myke Henry menyumbang 11 poin. 

Salah satu faktor yang menjadi pembeda di laga ini adalah assist. Tim asuhan Manuel Pena bisa mencetak 23 assist berbanding 17 assist dari Borneo. Sementara turnovers Borneo juga menjadi masalah. Mereka melakukan 27 turnovers yang dikonversi anak-anak Satria Muda menjadi 38 poin. Dari 27 turnovers tersebut, 17 diantaranya bolanya dicuri (steal) oleh pemain Satria Muda. 

Dari tim Borneo, Najeal Young menjadi top score dengan 24 poin. Dia juga menambahkan 11 rebound dan dua assist. Dua pemain lain yang mencetak double-digit point adalah pemain cadangan. Mereka adalah Agam Subastian (14 poin), dan Muhammad Ary Daffa (10 poin). Sementara dua kali MVP IBL Jamarr Johnson belum panas. Dia hanya mencetak delapan angka, dengan akurasi tembakan 3/11. 

Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Satria Muda untuk membuka perjalanannya di IBL Tokopedia 2024. Berikutnya, mereka akan berhadapan dengan Dewa United Banten. Salah satu tim yang juga menjadi favorit peraih gelar juara musim ini. (*)

Baca Juga: Empat Pemain Cetak Angka Dua Digit, Satria Muda Menang

0 Comments