News Event

Siap-Siap! Ada Sunday Mandness di Pekan ke-14

30 May 2024
|

Regular seasons IBL Tokopedia 2024 akan memasuki pekan ke-14. Di mana akan ada satu hari, yang bakal menyuguhkan pertandingan-pertandingan yang dahsyat dari para kontestan liga. Kami menyebutnya,"Sunday Madness". 

Sesuai namanya, keseruan tersebut akan terjadi hari Minggu, 2 Juni 2024. Dua dari empat pertandingan yang akan berlangsung pada hari itu, tidak boleh dilewatkan oleh IBL Fans sejati. Karena akan melibatkan empat tim terbaik di liga saat ini. Dengan segala macam predikat yang mereka dapatkan di musim 2024. 

Dimulai dari pertemuan pertama Pelita Jaya Jakarta dan Kesatria Bengawan Solo. Mungkin tidak perlu dijelaskan lagi kalau ini adalah pertemuan pertama kedua tim di liga profesional. Karena Kesatria adalah kontestan baru di liga. Namun bagaimana kalau berbicara tentang rekor musim ini. Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim yang sedang panas. 

Sampai pekan ke-14, Kesatria Bengawan Solo sudah mengumpulkan 16 kemenangan dari 17 pertandingan. Hebatnya lagi, mereka menang 16 laga berturut-turut. Dengan kata lain, sampai pekan lalu, satu-satunya kekalahan yang dialami oleh skuad asuhan Efri Meldi tersebut hanya di laga pertamanya di musim ini. Tentu saja bisa dibayangkan bagaimana sulitnya mempertahankan rekor kemenangan sepanjang itu. 

Di sisi lain, Pelita Jaya boleh jadi sebagai pembunuh raksasa. Karena merekalah yang menghentikan rekor kemenangan beruntun Dewa United Banten pada pekan ke-11. Tapi Pelita Jaya kalah dari Prawira Harum Bandung di pekan ke-13, yang membuat rekor kemenangan beruntun mereka terputus. Namun itu tidak membuat predikat Pelita Jaya sebagai salah satu tim terpanas di liga padam. Mereka tetaplah tim dengan jumlah kemenangan terbanyak kedua dengan rekor 16-2 hingga pekan ke-13. 

Setelah Pelita Jaya dan Kesatria yang akan bertemu untuk pertama kalinya, di hari Minggu nanti, juga akan ada pertandingan antara Prawira Harum Bandung melawan Dewa United Banten. Sekadar informasi bahwa di musim 2024, Dewa United sudah unggul (1-0) atas Prawira, lewat kemenangan 84-81 pada 28 Januari lalu di Banten. Kini giliran Prawira yang menjadi tuan rumahnya. Tapi jangan lupa bahwa Prawira yang dulu, bukan yang sekarang. 

Prawira dan Dewa United juga sama-sama sedang hot-streak. Prawira menang enam kali beruntun hingga pekan ke-13. Sedangkan Dewa United lima kali menang berturut-turut, sejak kekalahan perdana mereka atas Pelita Jaya. Sementara itu, sejarah pertemuan mencatat bahwa sejak musim 2022, Prawira unggul 8-2 atas Dewa United dalam 10 pertemuan. 

Jangan lewatkan "Sunday Madness" IBL Tokopedia 2024 yang akan berlangsung Minggu, 2 Juni mendatang. Ikuti terus perkembangan liga hanya di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Jelang Pekan Ke-6, Persaingan Makin Ketat

0 Comments