News Event

Jumpa Perdana Pelita Jaya dan Kesatria

31 May 2024
|

Akhirnya, setelah menunggu sekian lama, IBL Fans akan disuguhi laga yang paling ditunggu-tunggu. Pertemuan perdana Pelita Jaya Jakarta dan Kesatria Bengawan Solo akan terjadi hari Minggu (2/6), yang termasuk dalam "Sunday Madness" di pekan ke-14. Kesatria yang sudah 16 pertandingan tidak pernah kalah akan menjajal kekuatan Pelita Jaya musim ini. 

Kemenangan atas Bali United di Denpasar, memastikan tim asuhan Efri Meldi memenangkan 16 pertandingan berturut-turut. Mereka memegang winning-streak terpanjang di IBL, setelah rekor dua tim lainnya terputus. Namun kini, ketangguhan Kesatria akan diuji oleh Pelita Jaya, yang kini menempati peringkat kedua di klasemen sementara dengan rekor 16-2. 

Sementara itu, Pelita Jaya tampak bukan lawan yang bisa diremehkan. Mengingat mereka adalah tim yang mampu menghentikan rekor kemenangan beruntun Dewa United Banten. Sebelumnya, Pelita Jaya juga memegang rekor 13 kemenangan beruntun, hingga mereka kalah dari Prawira Harum Bandung di pekan ke-13. 

Dari catatan statistik, Pelita Jaya masih lebih produktif ketimbang Kesatria. Mereka punya rata-rata poin 88,5 ppg berbanding 83,7 ppg yang dicetak Kesatria. Tapi Kesatria adalah tim dengan avarage rebound tertinggi dengan 43,1 rpg hingga pekan ke-14, sedangkan Pelita Jaya di peringkat ketiga dengan 42,2 rpg. 

Kemudian secara field goals precentage, Kesatria dan Pelita Jaya tidak terlalu jauh untuk tembakan dua angka dengan precentage di kisaran 50%. Tetapi Kesatria harus waspada, karena Pelita Jaya punya persentase tembakan three point lebih baik. 

Saksikan pertemuan pertama Pelita Jaya melawan Kesatria di Jakarta, hari Minggu (2/6) pukul 16.00 WIB. (*)

Baca Juga: Kesatria Mempermalukan Dewa United di Kandang Sendiri

0 Comments