News Event

Sesuai Target, Rajawali Menang Lawan Pacific

21 June 2024
|

Rajawali Medan meraih hasil yang mereka harapkan, saat menjamu Pacific Caesar Surabaya di GOR Unimed, Jumat malam (21/6). Rajawali wajib menang di dua laga terakhir, dan yang pertama mengalahkan Pacific dengan skor akhir 93-87. Kini Rajawali mengumpulkan 10 kemenangan, sama dengan milik Borneo Hornbills. 

Jabari Bird menjadi top score dengan sumbangan 32 poin, 13 rebound, dan empat assist untuk Rajawali. Respati Ragil Pamungkas muncul sebagai pemain lokal dengan kontribusi besar untuk Rajawali, yaitu 20 poin, dengan empat three point dari delapan attempt. Kemudian Patrick McGlynn IV menghasilkan 24 poin, enam rebound, dan tujuh assist. 

Memulai kuarter ketiga dengan keunggulan tujuh angka, tidak membuat Rajawali aman. Pacific sempat mendekat 50-51 di awal kuarter ketiga. Tapi fourth point play dari Ragil membawa Rajawali kembali menjauh dari Pacific. Mereka tetap tenang meski Pacific menempel ketat. Rajawali menjaga keunggulan dengan skor 67-59 di akhir kuarter ketiga. 

Perlawanan Pacific tidak mengendur di kuarter keempat. Meski sudah tertinggal delapan angka. Mereka masih berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun beberapa kali pertandingan harus dihentikan karena kondisi lapangan yang kurang baik. Hujan lebat membuat beberapa titik terdapat tetesan air, yang mengakibatkan lapangan licin. 

Sampai di lima menit terakhir, Pacific masih bisa mendekat dengan jarak dua angka saja. Rajawali harus waspada, terutama dengan Blevins dan Hurt. Karena kombinasi kedua pemain membuat Pacific tetap produktif. Namun ketenangan Rajawalai menjaga mereka tetap di jalurnya. Rajawali menambahkan 26 poin di kuarter keempat untuk mengunci kemenangan.

Dari kubu Pacific, Keljin Blevins menghasilkan 32 poin, 10 rebound, dan tujuh assist. Sedangkan Stephen Hurt menyelesaikan malamnya dengan torehan 29 poin, 10 rebound, dan enam assist.  Christian Yudha mencetak 11 poin, dan Daffa Dhoifullah menambahkan 10 poin. Pacific terpaksa menelan kekalahan ke-20 dari 22 pertandingan musim ini. Mereka punya sisa empat pertandingan.

Persaingan untuk memperebutkan satu tiket ke playoffs semakin menarik. Rajawali masih punya peluang terbuka lebar menuju playoffs, dengan rekor 10-15. Tapi untuk masuk ke delapan besar, Rajawali butuh satu kemenangan lagi. Namun dengan syarat lain, Borneo menelan kekalahan di dua laga terakhirnya. Dengan begitu, Rajawali bisa dengan mulus melaju ke playoffs tahun ini. 

Laga terakhir Rajawali di IBL Tokopedia 2024 melawan Tangerang Hawks Basketball, pada 6 Juli mendatang. (*)

Baca Juga: Tundukkan Rajawali, Borneo Makin Dekat Dengan Playoffs

0 Comments