News Event

Serangan Cepat RANS Kejutkan Bima Perkasa

15 January 2023
|

Pertandingan ketiga di hari kedua IBL Tokopedia 2023 di GOR Merpati, Denpasar, Bali, mempertemukan RANS PIK Basketball melawan Bima Perkasa Jogja. RANS langsung memulai laga dengan serangan cepat. Mereka unggul 27-18 saat buzzer kuarter pertama berbunyi. 

Setelah tip-off, RANS langsung unggul 9-0 hanya dalam waktu 1 menit 20 detik. Mereka bisa unggul melalui back-to-back three point dari Duom Dawam dan David Nuban. Kemudian Nuban menambahkan tiga angka lagi lewat three point play. Bima Perkasa bisa membalas dengan mencetak lima poin beruntun. Saat waktu berjalan tiga menit RANS unggul 9-5 atas Bima Perkasa. 

Hujan three point tercipta di kuarter pertama. Di mana masing-masing tim mencetak lima kali three point. Namun RANS lebih unggul karena memiliki akurasi tembakan yang lebih baik. Selain itu, RANS bisa memiliki attempt sampai 21 kali. Offensive rebound RANS juga lebih banyak ketimbang Bima Perkasa. 

Kalau dilihat dari penampilan RANS, ini menjadi kali pertama tim milik Raffi Ahmad tersebut dipimpin oleh head coach Bambang Asdianto Pribadi di laga resmi. Untuk laga ini, starter RANS adalah David Liberty Nuban, Januar Kuntara, Althof Satrio, Duom Dawam, dan Agus Salim. Sama halnya dengan RANS, Bima Perkasa juga baru tampil perdana di laga resmi di bawah asuhan head coach Efri Meldi. Starter Bima Perkasa kali ini adalah Nuke Tri Saputra, Samuel Devin Susanto, Ikram Fadhil, Argus Sanyudy, dan Cameron Coleman. (*)

Baca Juga: NSH Lewati RANS di Menit-Menit Akhir

0 Comments