News Event

Borneo Diselamatkan Steve Taylor Jr.

02 June 2024
|

Steve Taylor Jr. mencetak 31 poin, 11 rebound, empat assist dan satu steal dalam kemenangan Borneo Hornbills atas Bima Perkasa Jogja, 82-76, di GOR Laga Tangkas, Minggu malam (2/6). Tetapi yang paling penting, Taylor mencetak empat poin penting bagi Borneo di sisa satu menit untuk menghentikan perlawanan Bima Perkasa. Lewat kemenangan ini, Borneo tetap menjaga asa mereka untuk bisa lolos ke playoffs. 

Michael Qualls menjadi pemain dengan kontribusi terbesar kedua di Borneo dengan torehan 20 poin, 18 rebound, tujuh assist, dua block, dan satu steal. Borneo hampir saja terpeleset di laga ini. Karena Bima Perkasa tiba-tiba mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir kuarter keempat. Bahkan lewat kerjasama yang bagus, Avin Kurniawan membuat Bima Perkasa unggul 75-73. 

Namun di situasi genting seperti ini, Qualls dan Taylor mengambil alih permainan. Keduanya menghasilkan tujuh poin beruntun untuk mencetak keunggulan 80-75. Dengan sisa waktu 21 detik saja, Bima Perkasa sudah tidak bisa mengejar Borneo. 

Bima Perkasa kali ini dipimpin oleh Brandis Raley Ross yang mencetak 30 poin. Disusul Garrius Holloman dengan double-double 20 poin dan 12 rebound. Avin Kurniawan juga bermain sangat baik dengan kontribusi 20 poin. Tapi mereka gagal merebut momentum dari Borneo, meski bermain bagus di babak kedua. 

Borneo memperoleh kemenangan ketujuh dari 21 pertandingan. Peluang untuk lolos ke playoffs masih terbuka untuk mereka, meski berat untuk memenangkan semua sisa pertandingan musim ini. Sebaliknya, Bima Perkasa punya rekor 3-17 hingga pekan ke-14. (*)

Baca Juga: Steve Taylor Jr. Gantikan Devondrick Walker

0 Comments