News Event

Separuh Perjalanan IBL Tokopedia 2024

14 May 2024
|

Musim reguler IBL Tokopedia 2024 sudah memasuki separuh perjalanan. Hal ini ditandai dengan semua kontestan liga, setidaknya sudah melakoni 13 pertandingan. Banyak hal yang sudah terjadi di pekan ke-11, minggu lalu. Di mana tidak ada tim sempurna. Semuanya sudah pernah merasakan pahitnya kekalahan.

Kembali melihat hasil pertandingan di pekan ke-11, di mana banyak kejutan yang terjadi. Seperti kekalahan keenam bagi Satria Muda Pertamina Jakarta (9-6) atas Rajawali Medan (8-10). Lalu tren buruk yang terus dialami oleh Tangerang Hawks Basketball (4-10), dan Pacific Caesar Surabaya (1-13), yang tidak bisa mereka atasi. Bahkan Hawks, sudah melakukan pergantian pemain asing. Namun mereka belum bisa bangkit dari tren buruk. 

Sebaliknya ada Kesatria Bengawan Solo (12-1), Prawira Harum Bandung (9-4), dan Borneo Horbills yang terus naik di klasemen sementara IBL Tokopedia 2024 hingga pekan ke-11, berkat konsistensi dalam setiap pertandingan. Ketiganya memberi warna berbeda dalam persaingan liga musim ini. Terutama tim baru Kesatria Bengawan Solo, yang mencetak 12 kemenangan beruntun. 

Namun yang paling mencuri perhatian di pekan ke-11 adalah pertandingan antara Dewa United Banten (13-1) melawan Pelita Jaya Jakarta (14-1). Sebuah laga yang menyuguhkan persaingan, gengsi, dan hiburan yang nyata bagi IBL Fans, yang diakhiri dengan kemenangan Pelita Jaya (103-98). Kemenangan Pelita Jaya sekaligus mengakhiri dominasi Dewa United yang sebelumnya tidak pernah kalah dalam 12 pertandingan sejak musim dibuka hingga pekan ke-10. 

Setelah pekan ke-11 berakhir, maka tim yang paling banyak memainkan pertandingan adalah Rajawali Medan. Mereka sudah bermain 18 kali dari total 26 laga untuk musim ini. Sementara tim dengan jumlah pertandingan 13 kali ada dua, yaitu Kesatria dan Prawira. Meski demikan, kedua tim tersebut sudah berhasil masuk ke zona playoffs. 

IBL Tokopedia 2024 akan masuk ke pekan ke-11, dimana akan dimulai pada 15 Mei mendatang. Semua tim akan berjuang untuk mendapatkan salah satu tiket ke playoffs. Belum saatnya untuk menyerah, bagi tim-tim seperti Hanghtuah, Borneo, Bali United, dan Rajawali. Peluang masih terbuka lebar bagi mereka untuk bisa masuk playoffs. Dengan syarat, mereka harus konsisten mendapatkan lebih banyak kemenangan di sisa pertandingan. 

Nantikan pertandingan IBL Tokopedia 2024 pekan ke-12 yang akan segera dimulai. Dan, ikuti terus perkembangan liga hanya di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Pekan Keenam yang Bersejarah

0 Comments