Sengit Berebut Tiket Play Off


Mar 25, 2022

Hari-hari terakhir Kompetisi IBL Tokopedia 2022 babak reguler masih menjanjkan keseruan. Tim-tim peserta berebut tiket ke babak play off alias tempat di posisi delapan besar, maka setiap pertandingan akan sangat menentukan.

Empat tim yang saat ini berada di papan atas, mungkin sedikit lebih nyaman dan susah diganggu gugat jatah tiket mereka. Pelita Jaya Bakrie, Satria Muda Pertamin, Prawira Bandung dan NSH Mountain Gold Timika telah memiliki poin kepala tiga, namun mereka pasti tak mau menyerah dalam setiap pertandingan untuk memastikan tempat terbaik di babak play off serta mengasah mental dan rasa percaya diri.

Empat tiket play off akan diperbutkan beberapa tim. Saat ini yang berada pada posisi delapan besar selain empat tim diatas adalah Amartha Hangtuah, RANS PIK Basketball, Dewa United Surabaya, dan West Bandits Combiphar Solo, tapi posisi mereka belum aman.

“Kami harus memenangkan pertandingan tersisa jika ingin aman ke babak playoff,” kata pelatih Hangtuah, Antonius Ferry Rinaldo. Hangtuah akan menghadapi lawann-lawan tangguh Dewa United (27/3), Prawira Bandung (28/3) dan NSH Mountain Gold Timika (29/3).

Dewa United sebelum bertarung melawan Hangtuah harus lebih dahulu meladeni Prawira, Sabtu 26 Maret, sebuah tugas berat bagi pasukan arahan pelatih Andika Supriadi “Bedu” Saputra.

West Bandits hari ini, Jumat (25/3) akan meladeni Indonesia Patriots dilanjutkan laga melawan Satya Wacana Salatiga (27/3), DNA Bima Perkasa Jogja (29/3) dan Pacific Caesar Surabaya (30/3).

Peluang Satya Wacana dan Bima Perkasa ke babak playoff memang tak ada, namun jangan pernah meremehkan mereka. Satya Wacana mengalahkan West Bandits pada pertemuan pertama 7 Maret lalu. Bima Perkasa juga sempat menyulitkan walau akhirnya kalah lima angka dari West Bandits pada 16 Maret lalu.

Yang paling menentukan bisa jadi laga melawan Pacific Caesar. Pacific saat ini berada pada peringkat sembilan. Hari ini, Jumat 25 Maret, Pacific akan menghadapi tantangan tim pendatang baru, Bumi Borneo Basketball Pointianak. Sebelum laga terakhir melawan West Bandits, Pacific akan beradu dengan Bima Perkasa (26/3) dan Satria Muda (28/3).

Saksikan persaingan ketat memperoleh tiket play off, setiap kemenangan akan sangat berarti menentukan tim yang berhak bersaing pada babak play off yang bakal digelar bulan Agustus mendatang.

Baca juga : FAQ TIKET