FAQ TIKET


Jan 13, 2022

FAQ

1. Apa perbedaan Game Ticket & Day Pass?

A: Game Ticket adalah tiket yang dibeli khusus untuk 1 (satu) pertandingan tertentu. Day Pass adalah tiket yang dibeli untuk dapat menyaksikan seluruh pertandingan yang ada pada 1 (satu) hari tertentu.

2. Bagi pemegang ticket Day Pass apakah bisa tetap berada di dalam gedung pertandingan saat jeda tiap pertandingan?

A. Setiap jeda antar pertandingan bagi pemilik Game Ticket dan Day Pass harus keluar dari gedung pertandingan terlebih dahulu untuk memastikan tidak terjadi double seat.

3.Apakah tiket dapat dibeli di lokasi pada hari pertandingan?

A: Panitia tidak menyediakan pembelian tiket di lokasi kegiatan. Tiket hanya dapat dibeli secara online dan batas waktu pembelian H-1 sebelum hari pertandingan tsb berlangsung.

4. Kenapa harus melakukan tes antigen? Berapa lama masa berlaku?

A: Syarat antigen merupakan salah satu syarat yang ditetapkan oleh pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19 dan merupakan keharusan untuk penonton yang menhadiri pertandingan IBL. Masa berlaku antigen adalah 1x24 jam sebelum tiket hari pertandingan yang dituju dan sampai dengan. Contoh:

5. Bagaimana jika hasil tes antigen/PCR tidak terhubung pada aplikasi Peduli Lindungi?

A: Pastikan data vaksin dan hasil terakhir Anda terinput pada aplikasi peduli lindungi. Jika tidak tersambung, bisa ikuti panduan pada aplikasi terkait. Apabila masih tidak dapat tersambung, dapat membawa bukti asli hasil tes antigen 1x24 jam dan menunjukan pada pos screening 1 di lokasi kegiatan. Pelaku pemalsuan hasil tes antigen/CR akan dilaporkan kepada kepada pihak berwajib.

6. Apakah disediakan antigen di lokasi ?

A: Panitia tidak menyediakan fasilitas tes antigen untuk calon penonton di lokasi.

7. Boleh makan dan minum? Apakah dilokasi menyediakan penjualan makanan dan minuman?

A: Memasuki area pertandingan akan dilakukan screening untuk tidak membawa makanan dan minuman ke dalam area. Di lokasi IBL Fans Zone disediakan fasilitas penjualan makanan minuman. Namun ketika memasuki arena pertandingan, tidak diperkenankan membawa dan makan di dalam arena pertandingan. Minum diperkenankan dalam keadaan tertutup (botol minum pribadi atau botol minum yang dibeli pada area luar pertandingan) di saat memasuki arena pertandingan. Pada saat pertandingan, minum diperkenankan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker.  

8. Apakah ada penomoran bangku penonton?

A: Kondisi tribune penonton di setiap kota berbeda-beda. Untuk arena pertandingan yang menggunakan single seat maupun tidak single seat, penomoran bangku tidak diberlakukan saat pemesanan tiket. Penonton yang sudah melakukan pembelian tiket dapat menempat kursi yang tersedia diluar kursi yang dialokasikan khusus untuk undangan.

9. Anak dibawah umur boleh menonton secara langsung atau tidak?

A: Anak usia 6 - 12 tahun dapat menonton di lokasi hanya jika telah mendapatkan vaksin lengkap. Anak usia dibawah 6 tahun belum diperkenankan untuk dibawa dan menonton secara langsung di lokasi pertandingan.

10. Bagaimana prosedur untuk kehadiran penonton di area pertandingan?

A: Area pertandingan merupakan area bebas kendaraan untuk umum sehingga ada batas untuk drop off untuk yang menggunakan kendaraan pribadi dan melakukan perjalanan ke dalam area pertandingan. Penonton yang sudah memiliki tiket akan melakukan pengecheckan data KTP, bukti vaksin pada aplikasi Peduli Lindungi serta barang bawaan di Pos Screening 1. Setelah melewati, penonton dapat menunjukan tiket yang sudah dibeli dengan menggunakan handphone.

11. Apakah undangan juga perlu membawa bukti vaksin dan antigen.

A: Untuk seluruh penonton, termasuk undangan wajib menunjukan bukti vaksin pada aplikasi Peduli Lindungi dan menunjukan bukti hasil tes antigen negatif yang berlaku 1x24 jam.

12. Apakah tiket dapat dipindahtangankan?

A: Tiket yang sudah dibeli melalui online otomatis telah terdata bersama dengan NIK yang telah diinput. Apabila terpaksa tidak dapat dihadiri oleh pembeli, tiket tidak dapat dipindahkantangankan dan secara otomatis tiket hangus.

13 Pemilik Tiket Datang di Jam Berapa?

A: Pastikan kalian datang sesuai dengan jam pertandingan yang kalian beli agar tidak terjadi kerumunan antrean di lokasi.