News News

Optimisme Tinggi Satria Muda Pertamina di Play Off

04 July 2024
|

Satria Muda Pertamina mengaku tidak gentar menghadapi babak play-off IBL 2024. Tim yang memiliki rekor 12 kali gelar juara Liga Basket Indonesia ini sudah siap mengarungi babak tersebut.

Bukan tanpa alasan Satria Muda menampilkan kepercayaan dirinya. Pasalnya tim asal Jakarta ini telah merombak susunan skuadnya.

Tercatat pada pertandingan reguler musim 2024 ini, Satria Muda mendatangkan pemain asing baru, yakni Reynaldi Garcia, Artem Pustovyi, dan Elgin Cook.

Gebrakan ini terbukti berhasil. Lewat performa yang ditampilkan ketiga pebasket ini, Satria Muda berhasil menjaga konsistensi mereka di delapan pertandingan terakhir.

"Ya sebenarnya pergantian pemain asing itu memang respons kita terhadap hasil-hasil yang kurang oke kemarin ya. Jadi ya kita berbenah lah," ucap Kepala Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh.

"Puji syukur dampaknya langsung terlihat dan semoga tren positif ini bisa kita jaga sampai akhir," tambahnya.

Berbekal amunisi baru ini, coach Youbel optimistis Satria Muda dapat bersaing secara kompetitif di babak play-off nanti. Pelatih asal Manado bahkan percaya Satria Muda bisa meraih hasil terbaik.

"Yang pasti atmosfer tim sekarang sangat positif ya, semua pemain mengerti kalau mereka harus berasa pada level-level terbaiknya. Terlebih dia game besok akan sangat menentukan wajah SM di play-off," kata coach Youbel.

"Yang saya suka mereka sadar akan hal itu. Jadi tanpa diingatkan terus-menerus mereka sudah paham apa yang harus ditambah dan diperbaiki karena target kita sebagai Satria Muda setiap tahun tidak pernah berubah, selalu juara," tandasnya.

Baca Juga: Amartha Hangtuah Menatap IBL 2022 dengan Semangat Tinggi

0 Comments