SEA Games: Lima Pemain Cetak Poin Double Digit, Indonesia Menang 101-92 atas malaysia


Dec 06, 2019

Tim Putra Indonesia menundukkan Malaysia 101-92 pada laga kedua mereka di SEA Games Manila 2019 di Mall of Asia Arena Manila , Kamis 5 Desember. 

Lima pemain Indonesia mencetak angka double digit. Mereka adalah Abraham Damar Grahita dengan 25 angka, Andakara Prastawa Dhyaksa mengemas 24 poin, Laurentius Steven Oei dan Muhammad Hardian Wicaksono masing-masing menyumbang 14 angka serta Kaleb Ramot Gemilang menambah 11 poin.

Indonesia langsung menggebrak pada kuarter pertama. Lima menit awal, Abraham dkk sudah mengemas 19 poin berbanding tujuh angka yang dibuat lawan. Tim Merah Putih menutup kuarter awal dengan keunggulan 30-17.

Awal kuarter kedua, Malaysia bangkit dan menipiskan keunggulan pada paruh pertama kuarter tersebut. Angka bergeser masih untuk keunggulan Indonesia 39-31, akhirnya babak pertama ditutup dengan keunggulan sepuluh poin untuk Indonesia, 55-45.

Tim Negeri Jiran terus memberi tekanan pada lima menit awal kuarter ketiga, keunggulan Indonesia menipis, 66-60, tetapi Tim Merah Putih mampu kembali menjauhkan selisih hingga menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 83-67. Seperti kuarter sebelumnya, lima menit pertama kuarter terakhir, Malaysia berusaha keras mengejar. Pada pertengahan awal kuarter terakhir, Indonesia unggul 90-81. Pasukan asuhan coach asal Serbia, Rajko Toroman ini akhirnya mampu terus menjaga marjin keunggulan dan menutup pertandingan dengan kemenangan, 101-92.

Untuk pertandingan selanjutnya, tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja pada hari Sabtu 7 Desember.

“Alhamdulillah, anak-anak bisa bangkit setelah kalah dari Thailand. Secarat tim mereka bermain bagus, tetapi masih ada kendala dengan 23 kali turn over. Ini pekerjaan rumah bagi kita untuk memperbaiki. Melawan Kamboja kami harus berusaha menang dengan poin maksimal,” kata manajer tim, Maulana Fareza Tamrella.

 

photo by : Ariya Kurniawan