News Event

Satya Wacana Tampil Meyakinkan di First Half

22 June 2023
|

Menutup musim dengan manis menjadi target dari Evos Thunder Bogor. Karena mereka menjalani pertandingan ke-30 regular season IBL Tokopedia 2023, melawan Satya Wacana Salatiga, di Britama Arena, Kamis (22/6) siang. Namun justru hal ini membuat Evos tampil dalam tekanan. Mereka tertinggal dari Satya Wacana, 41-46, saat turun minum. 

Pada pertandingan kali ini, Satya Wacana menurunkan starting five berisi Ignatio Galih Brahmana, Calvin Yeremias Biyantaka, Randy Ady Prasetya, Mas Kahono Alif Bintang, dan pemain asing Mervyn Lindsay II. Dari Evos, starter-nya adalah Juan Alexius Anggara, Hendra Thio, Adrian Danny Christianto, Anggi Alfiandi, dan pemain asing Andre Jackson. 

Satya Wacana tampil konsisten di babak pertama. Mereka mencetak masing-masing 23 poin di kuarter pertama dan kedua. Sebaliknya, Evos lebih produktif di kuarter pertama dengan mencetak 25 poin. Tetapi di kuarter kedua, Evos hanya mencetak 16 poin. Evos hanya memasukkan enam tembakan dari 14 attempt. Defense Satya Wacana yang bagus membuat attempt Evos turun drastis dari kuarter pertama. 

Satya Wacana kali ini lebih percaya diri dalam offense. Di babak pertama, mereka memasukkan enam tembakan three point dari 17 attempt. Satya Wacana memilih strategi ini karena mereka tidak bisa menembus paint area Evos, yang dijaga oleh Andre Jackson. Pemain asing pertama Evos tersebut bermain baik dalam offense dan defense. (*)

Baca Juga: Fakta Di Balik Kemenangan Perdana Satya Wacana Atas Satria Muda

0 Comments