Satya Wacana Siap Turunkan Pemain Asing Baru Di Kediri


Feb 26, 2020

Pergantian pemain memang jadi dinamika menarik di kompetisi Indonesian Basketball League (IBL). Strategi ini bisa digunakan tim-tim untuk menambal kekurangan. Tetapi berbeda dengan kasus Satya Wacana Salatiga. Mereka terpaksa mengganti, karena pemainnya cedera.

Daniel Hurtt menggantikan Hal Shane Heyward yang cedera. Hurtt sudah bergabung dengan Satya Wacana sejak minggu lalu. Pelatih Efri Meldi menyatakan bahwa pemain barunya masih dalam masa adaptasi. 

"Memang masih dalam tahap adaptasi. Beberapa hari lalu juga terpotong latihan karena harus mengurus visa ke Singapura. Namun secara permainan tidak ada masalah," kata Efri Meldi tentang Hurtt.

Salah satu yang lemah dari pemain barunya adalah fisik. Memang terlihat bila Hurtt masih butuh penyesuaian dengan Indonesia. Kemungkinan besar, Hurtt sudah tidak bermain beberapa bulan, sehingga performanya menurun. 

"Fisiknya saja yang bisa jadi masalah bagi kami nantinya. Tapi saya yakin Hurtt bisa siap tampil di Kediri," imbuhnya.

Pada Seri V Kediri, Satya Wacana akan berhadapan dengan Amartha Hangtuah (28 Februari 2020), dan Pacific Caesar Surabaya (29 Februari 2020). Untuk saat ini, Satya Wacana menduduki peringkat delapan di klasemen dengan rekor pertandingan 3-6. 

Berbicara soal evaluasi tengah musim, Efri Meldi menyebut beberapa hal yang harus diperbaiki. Dari sisi statistik ada turnover dan rebound yang menjadi catatan. Lalu dari sisi skill, ada 1on1 defense yang masih perlu ditingkatkan lagi.

"Kalau yang paling terlihat, turn over dan rebound. Selain statistik, saya catat kurang konsisten di Q3 dan Q4. Karena itu terlihat sekali di Jogjakarta lalu," tutup Efri Meldi. (*)