Prawira Jadi Tim Paling Ditunggu Penampilannya Musim Depan


Dec 17, 2021

Prawira Bandung sejak musim lalu sudah menjadi tim yang menarik untuk diperhatikan. Tentu saja karena kehadiran Abraham Damar Grahita yang notabene merupakan MVP IBL Pertamax 2020. Sementara di awal musim, mereka tampil meyakinkan. Meski ditutup dengan hasil yang tidak sesuai dengan ekspekstasi. Kenyataannya mereka bakal jadi tim yang paling ditunggu penampilannya musim depan. 

Prawira membuat langkah nyata di off season. Mereka merekrut David Singleton untuk menggantikan Andre Yuwadi, yang belakangan bergabung dengan Evos Thunder Basketball Bogor. David merupakan seorang pelatih muda dengan ambisi besar untuk menjadi juara. Kemampuannya selama menangani Pacific Caesar Surabaya (2020) dan Bima Perkasa (2021) sudah tidak diragukan lagi. Prawira ingin merasakan tangan dingin Singleton.

Dari sisi roster, beberapa pemain muda potensial ditambahkan. Mereka adalah Yudha Saputera, M. Firdhan Maulana Guntara, dan Sulthan Muhammad Fauzan. Lalu minggu ini mereka membuat gebrakan dengan mendatangkan Bryan Adha Elang Praditya, atau yang akrab disapa Lord Bryan di media sosial. 

Sementara itu, Prawira juga tak lupa memperbaiki roster dengan mendatangkan pemain-pemain berpengalaman seperti Andre Adrianno dan M. Alan As'adi. Dua pemain yang musim lalu membela West Bandits. Tim yang menumbangkan Prawira di Playoffs putaran pertama. Jelas ini membuat kekuatan Prawira semakin besar. Dari barisan pemain asing, Prawira mengambil Bryan Williams dan Taj Davis Spencer.

Faktor perbaikan roster inilah yang membuat Prawira jadi tim yang paling dinanti di liga musim depan. Sementara semuanya juga penasaran bagaimana bila strategi Coach Dave didukung dengan roster yang mewah. Prawira sendiri bakal mengusung target juara di musim depan.   

Credit Foto : PRAWIRA BANDUNG