News Event

Satya Wacana Memimpin Atas West Bandits di Firts Half

24 May 2023
|

Pertandingan antara West Bandits Solo melawan Satya Wacana Salatiga menjadi pembuka lanjutan IBL Tokopedia 2023, di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Kali ini Satya Wacana bermain lebih agresif, khususnya di kuarter kedua. Mereka berhasil mencetak 25 poin untuk memimpin 40-33 atas West Bandits saat first half. 

West Bandits kali ini kembali ke komposisi di mana head coach dipegang oleh Raoul Miguel Hadinoto. Lima pemain inti yang diturunkan adalah Respati Ragil Pamungkas, Nickson Damara Gosal, Christian Gunawan, Patrick Nikolas, dan kapten tim Mei Joni. Mereka sempat unggul 16-15 di kuarter pertama. 

Sementara di sisi Satya Wacana, masih ada head coach Jerry Lolowang. Untuk kali ini, dia menurunkan starter berisi Maikel Baliba, Marvin Lindsay II, Randy Ady Prasetya, Febrianus Khiandio, dan kapten tim Henry Cornelis Lakay. Satya Wacana mengandalkan keunggulan size di paint area untuk mengeksploitasi pertahanan West Bandits. Namun di kuarter kedua ini, ada tiga three point yang sangat membantu mereka membalikkan keadaan. 

Tiga three point yang dicetak oleh Maikel Baliba, Marvin Lindsay, dan Ignatio Galih Brahmana. Tembakan-tembakan jarak jauh ini gagal diantisipasi oleh anak-anak West Bandits. "Kalau dari sisi pertahanan memang agak kurang bagus. Tapi kami akan melakukan adjustment di babak kedua nanti," ungkap asisten pelatih West Bandits, Yudi Mardiansyah. 

West Bandits harus bisa mengurangi kesalahan yang mereka lakukan di bawah ring. Karena sangat menguntungkan bagi Satya Wacana. Di kuarter kedua saja, Satya Wacana mendapatkan 14 kesempatan free throw. Dari jumlah tersebut, sebanyak delapan tembakan yang masuk. (*)

Baca Juga: West Bandits Unggul di Kuarter Pertama

0 Comments