Satya Wacana Melambung di Bandung


Jan 19, 2020

Satya Wacana Salatiga berjaya pada seri kedua di C’Tra Arena Bandung. Dua kemenangan mereka raih, terakhir mengalahkan NSH Jakarta. “Anak-anak bermain dengan hati,” kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldy seusai pertandingan.

Meldy mengakui mendapatkan keuntungan dengan absennya guard impor NSH, Dashaun Wiggins. ‘Mungkin kalau ada Wiggins ceritanya bakal lain,” katanya. Dia memuji para pemainnya yang konsisten menjalankan game plan. “Mereka juga mampu mengendalikan permainan walau lawan mengejar. Saya hanya bilang jangan biarkan keunggulan 16 angka kita jadi lepas,” tuturnya.

Memanfaatkan dua big man, Christopher Valante Sterling dan Hal Shane Heyward, Satya Wacana banyak mendulang angka, namun ketka lawan mengejar dan mendekat, Meldy memberi pujian pada Leshirom Montrell Williams. “Montrell mengangkat kembali tim saat lawan mendekat,” katanya.

Bagi pelatih NSH, Antonius Ferry Rinaldo, pertandingan melawan Satya Wacana adalah sebuah tantangan. “Tantangan bagi kami bermain tanpa Wiggins yang cedera lutut, dan seharusnya anak-anak juga bisa memenangkan pertandingan, sekali lagi konsistensi kami kurang bagus,” katanya. “Saat angka sudah mendekat tinggal satu poin, lawan bisa memncetak angka dengan mudah. Ini pelajaran bagi kami,” ujarnya, Artinya, momentum yang sudah didapat kembali terbuang.