News Games

Satya Wacana Lepas dari Tekanan Bogor Siliwangi

27 January 2019
|

Satya Wacana Salatiga berhasil lepas dari tekanan Bogor Siliwangi dan menang 75-71 pada seri kelima IBL Pertamax 2018-2019 di C'Tra Arena Bandung, Minggu (27/1).

Satya Wacana sepertinya bakal menang mudah setelah unggul jauh 21 angka pada babak pertama, 47-26. Siliwangi yang bermain tanpa point guard asing Martavious Irving karena cedera seperti kesulitan memberikan perlawanan. Maddarious Gibbs sudah mencetak 30 angka di dua kuarter awal.

Namun, di kuarter ketiga Siliwangi bangkit dan menekan Satya Wacana dan memperkecil marjin ketinggalan menjadi hanya tiga angka, 54-57.

Di kuarter keempat, Siliwangi sempat menyamakan kedudukan 63-63 lewat tembakan tiga angka. Gibbs kemudian membuat Satya Wacana kembali unggul lewat tembakan tiga angka 68-65. Satya Wacana akhirnya mampu mempertahankan kemenangan 75-71.

Maddarious Gibbs total mencetak 41 poin. Raymond Miller Jr mencetak double double dengan catatan 16 angka dan 19 rebound.

"Walau menang tetapi gim ini mengecewakan. Saya sudah bilang pada pemain, di babak kedua Siliwangi pasti stop ofense kita. Kuarter ketiga anak anak kurang fokus pada defense," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldy. Dia mengakui timnya diuntungkan dengan tidak bermainnya Irving.

"Tanpa Irving kami kekurang leader yang bisa mengatur tempo. Ini pelajaran bagi kami bahwa pemain lokal tak boleh terlalu bergantung pada Irving," kata pelatih Siliwangi, Paul Mario Watulinggas.

Mario menyebut persoalan bagi timnya ada di babak pertama. "Kami tak bisa hentikan Gibbs. Di babak kedua anak anak mulai bisa meredam, sayang ketinggalan di babak pertama terlalu jauh. Intinya kami telat panas," kata Gibbs.

"Tanpa Irving memang banyak pengaruh. Jika dia main pasti situasinya berbeda. Di babak pertama kami kurang melakukan pressure pada Gibbs," kata pemain Siliwangi, Teddy Apriyana Romadhonsyah.

Michael Vigilance Jr mencetak double double dengan 32 angka dan 15 rebound bagi Siliwangi. Daniel Wenas mengemas 12 poin dan 11 rebound. Teddy dan Fadlan Minallah masing masing menyumbang sepuluh angka.

Baca Juga: Siliwangi Sang Pembunuh Raksasa

0 Comments