News Event

Satya Wacana Hanya Beri Perlawanan di Kuarter Pertama

20 June 2023
|

Bumi Borneo Basketball Pontianak memainkan pertandingan ke-28 musim ini melawan Satya Wacana Salatiga, Selasa (20/6). Pertandingan berjalan sengit di kuarter pertama. Setelah melewati separuh waktu kuarter pertama, Satya Wacana sudah tidak mampu memberikan perlawanan. Bumi Borneo unggul 45-30 saat turun minum. 

Bumi Borneo kali ini menurunkan Agam Subastian, Calvin Chrissler, Arion Tio, pemain asing Cameron Ridley dan A.A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra. Sedangkan dari Satya Wacana starter-nya adalah Ignatio Galih Brahmana, Maikel Andreas Cores Baliba, Naufal Narendra Ranggajaya, pemain asing Mervyn Lindsay II, dan kapten tim Henry Cornelis Lakay. Satya Wacana hanya diperkuat satu pemain asing saja, karena Shemar Johnson cedera, dan diperkirakan akan absen sampai akhir musim. 

Di enam menit pertama, Satya Wacana masih bisa kompetitif. Mereka unggul 11-10 berkat three point dari Febrianus Khiandio. Namun setelah itu, momentum datang untuk Bumi Borneo. Mereka running 8-0 lewat three point Raymond Syariputra dan Randy Bell, serta satu tembakan fade away di area parimeter oleh Bell. Bumi Borneo terus memimpin hingga kuarter pertama ditutup dengan skor 25-18.

Kuarter kedua mutlak menjadi milik Bumi Borneo. Mereka menambahkan 20 poin. Termasuk dari tiga kali three point di kuarter kedua. Bumi Borneo sukses memperlebar jarak menjadi 15 poin (45-30) saat turun minum. Tidak ada perlawanan dari Satya Wacana, apalagi dengan field goals hanya 23% di kuarter kedua. Empat kali turnovers dibuat Satya Wacana yang sangat merugikan bagi mereka.

"Para pemain sudah cukup bagus di babak pertama. Hanya saja kami ingin agar mereka bisa konsisten di babak kedua. Hal ini untuk menjaga agar tidak ada momentum yang tercipta dari tim lawan," kata asisten pelatih Bumi Borneo, Rimbun Sidahuruk. (*)

Baca Juga: Hangtuah Menang Lewat Perpanjangan Waktu115-109 dengan satya wacana salatiga

0 Comments