News Event

Satya Wacana Gagal Membendung Rajawali

19 January 2024
|

Satya Wacana Salatiga harus mengakui keperkasaan Rajawali Medan dengan skor akhir 78-66, di Knight Stadium, Semarang, Jumat malam. Rajawali yang bertatus sebagai tim tamu mengendalikan permainan dalam tiga kuarter. Upaya Satya Wacana bangkit di kuarter keempat sudah terlambat.

Quintin Dove memimpin Rajawali dengan 29 poin. Jabari Bird menyelesaikan laga dengan catatan 19 poin, delapan rebound, dan dua assist. Sedangkan Wendel Lewis menyumbang 17 poin dari bench. Di kubu Satya Wacana, Tyree Robinson sendirian dari deretan pemain inti dengan mencetak 26 poin. Di bangku cadangan Yehezkiel Rahadiyanto menambahkan 10 poin. 

Tuan rumah tampak masih demam panggung menghadapi laga pertamanya. Mereka tertinggal 14 poin (30-44) di first half. Selepas jeda, Satya Wacana masih belum bisa keluar dari tekanan. Di sisa tiga menit kuarter ketiga, three point play Jabari Bird membawa Rajawali unggul 21 poin (60-39). Tim tamu semakin di atas angin. 

Perjuangan Satya Wacana semakin keras di kuarter keempat. Tapi kali ini serangan Satya Wacana lebih baik. Kombinasi Asrat dan Michael Henn sangat membantu serangan. Satya Wacana memangkas jarak hingga single digit. Mereka melaju 16-9 dalam tujuh menit, dan mengejar 60-69. Dukungan publik tuan rumah membuat semangat Satya Wacana bangkit. 

Tyree Robinson dimasukkan di tiga menit terakhir untuk menambah daya gedor. Tetapi sayangnya, baru masuk kaki Robinson mengalami masalah. Sehingga Henn kembali dimasukkan. Kali ini Rajawali bisa memperpanjang margin menjadi 12 poin (72-60) di sisa dua menit. Satya Wacana gagal memanfaatkan kesalahan Rajawali yang kali ini melakukan 29 turnovers.

Usaha three point dari Henn di sisa 59 detik gagal. Sehingga Satya Wacana semakin sulit untuk mengejar ketertinggalan. Sementara Rajawali bisa menambah poin. Akhirnya Rajawali mendapatkan kemenangan tandang keduanya di awal musim ini. Rekor mereka naik menjadi 2-0.

"Saya senang tim kami menang," kata Quintin Dove. "Memang ada kesalahan kami di pertandingan ini. Dengan banyaknya turnovers. Kami harus perbaiki pada pertandingan berikutnya."

Berikutnya, Rajawali akan bertandang ke Yogyakarta di hari Minggu. Sedangkan Satya Wacana akan menyambut Amartha Hangtuah Jakarta, di hari yang sama. (*)

Baca Juga: Head-to-head: Jabari Bird Vs. Tyree Robinson

0 Comments