News Event

Satya Wacana Datangkan Pemain B3 League

03 January 2024
|

Akhirnya pemain asing ketiga Satya Wacana Salatiga datang juga. Pemain tersebut bernama Michael David Henn, atau yang juga dikenal dengan sebutan Mikey Henn. Pemain kelahiran Kirkland, Amerika Serikat ini terakhir bermain di B3 League, Jepang. Kini dia siap membantu Satya Wacana di IBL musim 2024. 

Mikey Henn bermain 14 pertandingan untuk klub Okayama Try Hoop di B3 League musim 2023-24. Dia tampil 14 pertandingan dengan rata-rata 7,4 ppg dan 2,8 rpg. Dia bukan pemain yang dominan di bawah ring, meski punya tinggi badan lebih dari dua meter. Tetapi Mikey merupakan pemain yang sempurna untuk lini kedua. Karena punya kemampuan yang lengkap.

Persentase tembakannya juga cukup menarik. Dia mencetak 46,7% dari tembakan dua angka, dan 42,9% untuk tembakan tiga angka. Sedangkan yang paling berbahaya adalah ketenangannya saat mengeksekusi bola mati dengan 80,8% free throw precentage. Kehadiran Mikey akan menambah kekuatan Satya Wacana yang sebelumnya mendatangkan Tyree Jamal Robinson dan Isaac Pito Asrat. 

Sekadar informasi, bahwa Indonesia menjadi negara kedua yang dikunjungi Mikey setelah Jepang. Karena dia baru lulus dari Penn State University pada tahun 2023. Namun dia tidak masuk dalam Draft NBA tahun lalu, yang membuatnya meniti karier di basket internasional. Sehingga secara usia, mungkin Mikey sangat cocok berada di tim Satya Wacana yang notabene juga diisi pemain-pemain muda. 

Satya Wacana akan membuka penampilan mereka di IBL musim 2024 dengan pertandingan kandang. Mereka akan menjamu tamunya Rajawali Medan di GOR Sahabat Semarang, pada Jumat, 19 Januari 2024. (*)

Baca Juga: Hangtuah Menang Lewat Perpanjangan Waktu115-109 dengan satya wacana salatiga

0 Comments