Gibran Jamin Kesiapan Kota Solo Menjadi Tuan Rumah Kompetisi IBL 2022


Oct 06, 2021

Walikota Solo  Gibran Rakabuming Raka menyatakan dukungannya jika kotanya mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah salah satu seri Kompetisi IBL 2022. Hal ini dia tegaskan ketika melakukan pertemuan virtual dengan   Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah , Selasa, 5 Oktober.

“Solo siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan IBL 2022. Kami siap mendukung, dan siap membantu koordinasi dengan Satgas, TNI, Polri untuk penyelenggaraan IBL dengan penonton,” kata Gibran.

Gibran yakin kotanya akan mampu menjadi tuan rumah yang baik, apalagi kondisi Kota Solo dimasa pandemi Covid-19 saat ini menunjukkan perkembangan menggembirakan. 

“Saat ini Solo turun ke level 2 PPKM, terisisa 11 pasien saja di Rumah Sakit se-Solo Raya. Seluruh staff hotel, restoran dan pelayanan publik di Solo sudah mendapat vaksinasi,” jelas Gibran.

Kota Solo saat ini juga sedang bersemangat membangun sektor olahraga khususnya cabang bola basket. “Pemkot Solo sedang membangun fasilitas stadion basket di Manahan dengan kualitas setara dengan NBA yg akan selesai di akhir 2022” ungkapnya.

Junas merasa bahagia jika Solo bisa menjadi tuan rumah seri IBL 2022. “Solo tak bisa dipisahkan dari sejarah dan perkembangan bolabasket di Indonesia. Kota ini telah melahirkan banyak pemain kaliber nasional,”kata Junas. Apalagi, saat ini Solo memiliki wakil mereka di IBL lewat klub West Bandits Solo. 

Solo, bersiaplah menyambut Kompetisi IBL 2022 !