News Event

Satya Wacana Balas Kekalahan Atas West Bandits

24 May 2023
|

Satya Wacana Salatiga membuka perjalanan mereka di IBL Tokopedia 2023 Seri Yogyakarta dengan kemenangan. Mereka berhasil menundukkan West Bandits Solo dengan skor akhir 77-68, di GOR Amongrogo, Rabu (24/5). Satya Wacana sempat tersusul di kuarter ketiga. Tetapi mereka berhasil mengembalikan keunggulan di kuarter keempat. 

Satya Wacana tersusul di awal kuarter ketiga, di mana West Bandits memasukkan back-to-back three points. Momentum tersebut dicetak oleh Nickson Damara Gosal dan Christian Gunawan. Coach Jerry harus meminta time-out untuk memotong momentum lawan. Setelah itu, Satya Wacana bisa kembali merebut keunggulan dengan mendominasi paint area. 

Satya Wacana menutup kuarter ketiga dengan unggul satu angka (54-53). Lalu performa mereka meningkat di kuarter keempat dengan mencetak 23 poin. "Saya katakan, tetap semangat dan bertanding sebagai sebuah tim. Ini hasil latihan kami selama berminggu-minggu, dan kami datang untuk menang," ujar top score Satya Wacana, Shemar Johnson. 

Shemar kali ini memulai game dari bangku cadangan. Dia mencetak 22 poin, dengan field goals precentage 8 dari 23 attempt. Sementara dari tim ini, Maikel Baliba dan Henry Lakay masing-masing menambahkan 10 poin. Semua pemain dalam roster, kecuali Matthew Pramudana menyumbang poin untuk Satya Wacana. 

Sebaliknya dari West Bandits, Christian Gunawan dan Rio Disi sama-sama mencetak 12 poin di laga ini. Kekalahan tersebut membuat situasi West Bandits makin sulit. Mereka kini ada di peringkat ke-10 dengan delapan kemenangan. Jumlah kemenangan yang sama dengan koleksi RJ Amartha Hangtuah Jakarta. Sementara itu, head-to-head West Bandits dan Satya Wacana musim ini sama kuat (1-1). (*)

Baca Juga: West Bandits Unggul di Kuarter Pertama

0 Comments