News Event

Hempaskan Rajawali, Hangtuah Menyamai Rekor Borneo

15 June 2024
|

Anthony January Jr. membuat debut yang luar biasa bersama Amartha Hangtuah Jakarta di IBL Tokopedia 2024. Pada pertandingan pertamanya, January mencetak 21 poin dan tujuh rebound, untuk membantu Hangtuah menang 100-81 atas Rajawali Medan di GOR UNJ, Sabtu sore (15/6). Hangtuah kini menyamai rekor Borneo Hornbills (8-14), dan kedua tim akan bertemu besok. 

Performa January mulai muncul di babak kedua. Dia sempat struggle di babak pertama dengan mencetak delapan poin dalam dua kuarter, dan melakukan tiga kali pelanggaran. Namun di babak kedua, January meledak dengan menambahkan 13 poin. Membuat bench Hangtuah sangat produktif dengan sumbangan 52 poin. 

Dari bangku cadangan, selain January ada Diftha Pratama yang tampil solid. Dia mencetak 18 poin dengan akurasi three point sempurna (100%). Diftha memasukkan 5-dari-5 percobaan three point. Stevan Wilfredo Neno membantu dengan torehan sembilan poin. 

Hangtuah sempat tertinggal 21-22 di kuarter pertama. Mereka mulai mendominasi permainan sejak lima menit terakhir kuarter kedua hingga akhir pertandingan. Performa pemain inti Hangtuah juga bagus. Michael Kolawole membukukan 22 poin, tujuh assist, dan empat rebound. Thomas De Thaey menambahkan 14 poin, lalu Fisyaiful Amir menyelesaikan laga dengan torehan 12 poin. Menariknya ada Kelly Purwanto yang tidak mencetak poin sama sekali, namun berkontribusi delapan assist, empat rebound, dua steal. 

Sebaliknya Rajawali dipimpin oleh Jonas Zohore Bergstedt dengan double-double 19 poin dan 10 rebound. Jabari Bird yang baru sembuh dari sakitnya mencetak 22 poin, lalu Patrick McGlynn IV menyumbang 21 poin. Rajawali yang tinggal mencari dua kemenangan untuk lolos playoffs, harus kembali berjuang keras setelah kekalahan dari Hangtuah ini. Rekor mereka 9-14 dan hanya tersisa tiga pertandingan untuk Rajawali di musim ini. 

Sementara Hangtuah akhirnya bisa menyamakan rekor dengan Borneo Hornbills. Kedua tim sama-sama mengumpulkan delapan kemenangan dari 22 pertandingan. Kedua tim akan bertemu untuk kedua kalinya di musim ini besok siang. Ini akan jadi laga penentuan bagi kedua tim. (*)

Baca Juga: Tundukkan Rajawali, Borneo Makin Dekat Dengan Playoffs

0 Comments