Defense Bagus, Satria Muda Selangkah Lagi ke Semifinal


Apr 05, 2021

Pelatih Satria Muda Pertamina, Milos Pejic, puas dengan penampilan pasukannya ketika menundukkan Indonesia Patriots 82-51 pada seri keempat IBL Pertamax 2021.

“Kami selangkah lebih dekat untuk menjadi pimpinan Divisi Putih. Defense anak-anak luar biasa dan segalanya berjalan bagus buat kami,” kata Milos pada sesi wawancara secara virtual seusai meraih kemenangan dari Patriots, di Robinson Cisarua Resort, Senin 5 April.

Jika tetap bertahan menjadi pimpinan klasemen Divisi Putih, Satria Muda akan menunggu lawan di babak semifinal pada fase kedua di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara nanti.

Kemenangan kali ini tampak lebih mudah dibanding kemenangan pertama melawan lawan yang sama. Saat itu Arki Dikania Wisnu menang 70-66 pada tanggal 19 Maret ditempat yang sama.

“Saat itu kami bermain tanpa point guard Hardianus Lakudu yang juga salah satu shooter kami. Bagi saya, permainan kami saja pada pertemuan pertama dan kedua,” ujar Milos.

Arki mencetak 22 angka bagi Satria Muda. “Defense kami bagus, walau masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki,” kata Arki. Dia mengingatkan adik-adiknya di Indonesia Patriots untuk terus bekerja keras membangun chemistry juga untuk tetap humble.

Satria Muda menyisakan tiga pertandingan melawan Bima Perkasa Jogja (Rabu, 7 April), Satya Wacana Saints Salatiga (Kamis, 8 April) dan Bali United Basketball (Sabtu 10 April).