Satria Muda Targetkan Juara


Jan 08, 2020

Satria Muda Pertamina tetap menargetkan meraih gelar juara pada Kompetisi IBL Pertamax 2020. "Sasaran Satria Muda dari dulu tak pernah berubah, juara," kata Vice President Satria Muda, Rony Gunawan.

Tanpa beberapa pemain terbaik yang bergabung dengan tim nasional Indonesia, seperti Hardianus Lakudu, Laurentius Steven Oei, Kevin Yonas Sitorus  dan Arki Dikania Wisnu tak membuat Satria Muda menurunkan target. "Ini kesempatan pada pemain pemain muda dan baru untuk menunjukkan kemampuan. Mereka harus step up," kata Rony.

Pelatih Milos Pejic pun senada. "Kami memulai latihan pada tiga bulan lalu, dan mengakhirinya dengan berbeda. Kami tetap support timnas walau di hari-hari akhir harus kehilangan Arki," kata pelatih Milos Pejic.

Arki diakui adalah leader di dalam dan di luar lapangan. "Kami sedang dalam proses mencari leader pengganti Arki. Tantangan tim ini muncul setiap hari bagaimana mereka semakin baik dari hari ke hari," kata Milos.

Milos menyebut karakteristik tim Satria Muda saat ini pertahanan kuat dan ofense cepat.

Rookie Satria Muda, Rivaldo T. Pangesthio juga yakin dengan kemampuan tim. " Kami kuat dalam transisi, unggul dalam size," tegasnya.

Guard impor Gary Jacobs Jr pun optimistis. "Bersama Satria Muda adalah kesempatan terbaik saya menjadi juara," ujarnya.

 

 

Photo: Fernando Randy/SM Pertamina