News Games

Memupuk Tunas agar Terus Tumbuh

18 December 2022
|

Indonesia Basketball League (IBL) berharap regenerasi basket di Tanah Air terus berjalan. Agar hal itu bisa terwujud, IBL terus memberi dukungan lewat turnamen kelompok umur.

Seperti halnya di Cougar Children Championship 2022. Pemenang di kategori umur 15 putra dan putri mendapat piala bergilir IBL Award. Penghargaan yang sama juga diberikan untuk MvP dan top skor di semua kategori.

Direktur Utama IBL, Junas Miradiasyah, menjelaskan alasan mengapa memupuk tunas penting untuk keberlangsungan basket Indonesia. Dengan membaiknya turnamen di usia dini makan akan berpengaruh kepada IBL sebagai muara kompetisi basket di Indonesia.

“IBL kan liga tertinggi di Indonesia. Kita tidak bisa pungkiri juga kalau kita tidak menaruh perhatian kepada generasi penerus, ya tidak ada artinya. Liga itu kan pemainnya generasinya terus berganti. Mulai tahun ini kita juga mulai mendukung kegiatan-kegiatan baik turnamen, kompetisi di kelompok-kelompok umur di bawah. Supaya yang muda-muda ini bisa melihat oh ada liganya sehingga bisa terinspirasi. Agar mereka juga mengenal IBL. Para pemain IBL sekarang kan juga pasti melalui perjalanan seperti ini” ujar Junas.

“Apa yang dilakukan Cougar sangat baik sekali. Semoga jadi panutan dan konsisten di tahun-tahun mendatang sehingga banyak anak-anak memiliki kesempatan," tegas Junas.

Pemenang U-15 di kategori putra direbut tim Aras Gading Muda. Sementara Warriors menjadi kampiun di kategori putri.

Baca Juga: Kelly Purwanto: Ayo Jangan Takut Divaksin

0 Comments