News Event

Satria Muda Siap Hadapi IBL Playoff 2024

02 July 2024
|

Satria Muda Pertamina Jakarta siap menambah koleksi gelar mereka musim ini. Tim dengan koleksi 12 gelar juara liga bola basket Indonesia tersebut akan menghadapi IBL Playoffs 2024, pekan depan. Salah satu gebrakan yang mereka lakukan adalah dengan melakukan pergantian para pemain asing. 

Seperti yang kita tahu, dalam perjalanannya di musim reguler, Satria Muda sudah melakukan tiga kali pergantian pemain asing. Kini mereka diperkuat oleh Reynaldo Garcia Zamora, Artem Pustovyi, dan Elgin Cook. Pergantian ini sudah membawa dampak positif, dengan menjadi tim yang tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

"Sebenarnya pergantian pemain asing ini, menjadi respons kami terhadap hasil yang kurang bagus. Kami berbenah, dan dampaknya langsung terasa. Kami akan berusaha menjaga tren positif ini hingga akhir musim," kata Youbel Sondakh, selaku head coach Satria Muda. 

Mengenai persiapan playoffs, Coach Youbel menuturkan bahwa saat ini mereka semua sudah siap untuk menghadapi apa pun dalam menghadapi laga-laga krusial yang akan dimulai 11 Juli mendatang. 

"Atmosfer tim sekarang sangat positif, semua pemain mengerti kalau mereka sudah harus memainkan level tertinggi. Terlebih dua pertandingan di akhir musim reguler ini akan jadi cerminan permainan Satria Muda. Dan, yang saya suka mereka sadar akan hal itu, jadi tanpa diingatkan terus-menerus mereka sudah paham apa yang harus ditambah dan diperbaiki. Karena target kami sebagai Satria Muda setiap tahun tidak pernah berubah, yaitu juara," tegasnya. 

Selain itu, Satria Muda akhirnya akan kembali bermain di kandang sendiri, yaitu Britama Arena, setelah menggunakan Hall Basket Senayan dan Pertamina Arena Simprug di musim reguler. 

"Karena Britama Arena rumah kami, sehingga kami sudah hafal dengan semua yang ada di gedung ini. Sekarang semua masih berjalan sesuai timeline, dan saya harap semua akan lancar sampai pertandingan nanti," tutur Christian Ronaldo Sitepu selaku direktur manager Satria Muda. (*)

Baca Juga: Tanpa Playoff, Timnas Indonesia Langsung Terjun di FIBA Asia Cup 2021

0 Comments