News Event

Dewa United Banten Masih Sempurna Hingga Pekan Ke-5

06 March 2024
|

Hingga pekan kelima, masih ada tim yang belum tersentuh kekalahan, yaitu Dewa United Banten. Mereka bermain enam laga tanpa kalah. Dua laga di home arena, dan empat laga di kandang lawan. Tentu saja hal ini mencerminkan betapa tim Dewa United sangat solid baik di home dan away. 

Enam tim yang sudah menjadi korban Dewa United adalah Satria Muda Pertamina Jakarta, Bima Perkasa Jogja, Tangerang Hawks Basketball, Prawira Harum Bandung, Rajawali Medan, dan terkahir Amartha Hangtuah Jakarta. Masih ada tujuh tim lagi yang belum bertemu dengan Dewa United musim ini. 

Salah satu keistimewaan Dewa United musim ini adalah field goals dua angka. Mereka punya precentage paling tinggi dengan 27,2 made dari 47,0 attempt atau dengan 57,8%. Paling tinggi hingga pekan keenam dari semua kontestan liga. Bukan hanya itu, Dewa United juga punya free throw precentage sebesar 80,0% dalam enam laga yang sudah dijalani. 

Sementara ancaman terbesar bagi lawan bukan hanya dari Jordan Adams. Meskipun dirinya punya rata-rata poin tertinggi di liga dengan 26,7 ppg, namun Adams bukan satu-satunya opsi serangan yang dimiliki Dewa United. Tim ini punya Gelvis Solano yang sering kali menjadi senjata rahasia Dewa United dari lini kedua. Seperti yang terjadi saat laga melawan Hangtuah, di mana dia mencetak 12 poin di babak kedua, dari total 18 poinnya di pertandingan tersebut. Solano menjadi faktor utama Dewa United bisa bangkit di babak kedua, dan mengalahkan Hangtuah. 

Dewa United dijadwalkan akan bertanding di kandangnya, yaitu Dewa United Arena, pada 6 Maret 2024. Mereka akan menyambut Pacific Caesar Surabaya. (*)

Baca Juga: Jelang Pekan Ke-6, Persaingan Makin Ketat

0 Comments