News Games

Satria Muda Mencari Alternatif Latihan di Tengah PSBB

14 September 2020
|

Satria Muda Pertamina menyikapi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta dengan berusaha mencari alternatif tempat latihan indoor di luar kota Jakarta. 

“Kami akan cari lapangan yang bisa digunakan di daerah sekitar Jakarta, seperti Tangerang atau Bogor. Bukan hanya sekadar tempat latihan, tetapi kami juga harus mempelajari aturan di daerah tersebut sehubungan dengan pandemi Covid-19 ini,” kata manajer tim Satria Muda, Riska Natalia Dewi yang karib disapa Baby.

"Persiapan harus tetap dijalankan, kami berupaya untuk menggapai level permainan yang sama optimal pada saat liga kembali dilanjutkan nanti. Selain menjalankan karantina bagi para pelatih dan pemain, kami juga merasa perlu untuk menaikkan tahapan latihan kami supaya semakin kompetitif,” kata Baby.

Kalaupun nanti muncul kondisi terburuk, tak bisa lagi berlatih di lapangan indoor, Satria Muda mau tak mau akan berlatih di lapangan outdoor yang ada di kawasan markas mereka di Mahaka Square Arena Kelapa Gading.

“Hanya saja, kami kembali tak bisa berlatih dengan grup besar. Latihan harus dibagi dalam kelompok kecil seperti awal persiapan lalu. Kalau untuk sarana termasuk gym dan latihan fisik memang sudah tersedia di Kelapa Gading,” tuturnya.

Satria Muda sudah mengawali latihan sejak bulan Agustus lalu dengan menjalankan pedoman kesehatan secara ketat dan disiplin. Pemantauan kesehatan pemain dan ofisial juga dilakukan secara harian. Mereka pun rutin mengadakan tes usap dan serologi secara berkala.

“Kondisi fisik anak-anak sudah jauh lebih baik dibanding awal latihan lalu,” pungkas Baby.

 

 

Credit foto : Fernando Randy / Satria Muda 

 

Baca Juga: DKI PSBB Lagi, IBL Berkoordinasi Ulang

0 Comments