News Press Release

DKI PSBB Lagi, IBL Berkoordinasi Ulang

11 September 2020
|

Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan sudah membuat keputusan akan kembali mengeluarkan kebijakan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Senin, 14 September esok. Bagaimana nasib kelanjutan kompetisi IBL Pertamax 2020 yang rencananya akan digelar 13-27 Oktober di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading Jakarta Utara.

“Kami harus melakukan koordinasi ulang kembali dengan pihak-pihak terkait, meskipun IBL sudah memasuki tahap akhir persiapan teknis serta pra-simulasi di lokasi. Kita belum tahu sampai kapan PSBB akan dilakukan serta bagaimana dengan rekomendasi instansi-instansi terkait yang telah didapatkan. 1-2 hari ini kami berupaya mendapatkan arahan atas kemungkinan perkembangan kedepannya,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Persiapan tengah dimatangkan jelang simulasi di pertengahan September ini yang direncanakan sudah melibatkan instansi seperti BNPB, Dinas Kesehatan DKI, Satuan Gugus Tugas dan lainnya. “Kami ingin memastikan tak ada celah dalam penyelenggaraan nanti. Harapannya dengan melakukan simulasi, perbaikan akan terus bisa dilakukan dan mencapai kesempurnaan saat penyelenggaraan nanti,” ujarnya.

Dengan ditetapkannya kembali PSBB saat ini akan berdampak besar kepada persiapan karena pastinya akan terkait pembatasan kapasitas hotel sebagai rencana fasilitas karantina, fasilitas lapangan latihan dan banyak aspek lainnya. “Setelah seluruh informasi lengkap kami dapatkan dari instansi terkait, kami akan informasikan setiap perkembangan terbaru kepada para klub dan termasuk potensi kemungkinan lainnya yang memungkinkan. Kami akan terus berupaya maksimal”, ujar Junas 

Junas menyatakan dengan adanya PSBB berharap seluruh pihak dan termasuk para pecinta bolabasket terus meningkatkan disiplin dan saling jaga di lingkungan karena hal tersebut akan membantu dampak yang baik terhadap situasi Covid di seluruh daerah. Dengan menjaga disiplin bersama, industri olahragapun pastinya juga akan terbantu, tegasnya.

Baca Juga: PON Papua : DKI Jakarta Kalahkan Jawa Barat

0 Comments