News Event

Satria Muda Lumpuhkan Hangtuah Lagi

31 May 2024
|

Pekan lalu, Satria Muda Pertamina menang atas Amartha Hangtuah. Kali ini, pada pertemuan kedua, Satria Muda kembali mengulang sukses dengan melumpuhkan rival sekotanya tersebut dengan skor 107-86, di GOR UNJ, Jakarta, Jumat malam (31/5). Satria Muda sudah menang tiga kali berturut-turut sejak pekan ke-13. 

Sebagai tim tamu, Satria Muda tampil lebih agresif. Mereka memulai dominasinya setelah laga berjalan dua menit. Dimulai dari dua free throw Reynaldo Garcia Zamora, Satria Muda berbalik unggul 6-5. Sejak saat itu, hingga pertandingan berakhir, Satria Muda tidak pernah menoleh ke belakang. Sebelum memastikan kemenangan ketiga berturut-turut, Satria Muda sempat memimpin dengan margin 29 angka dari Hangtuah. 

Dalam lembar statistik, tercatat bahwa semua pemain Satria Muda dalam roster kali ini menyumbang poin. Dipimpin oleh Jarred Shaw dengan kontribusi 22 poin dan 14 rebound. Namun yang paling menarik adalah dampak kehadiran Reynaldo Garcia Zamora di tim ini. Dia benar-benar mengubah Satria Muda sebagai pengatur serangan. Zamora mencetak 17 poin dan 11 assist dalam kemenangan kali ini.

Dua pemain lainnya juga menyelesaikan laga dengan double digit points, yaitu Mycheal Henry (12 poin) dan Abraham Damar Grahita (14 poin). Abraham memasukkan empat three point dari enam percobaan. Satria Muda menunjukkan dominasi di rebound, dengan perbandingan 52-31. Mereka meraih 20 offensive rebound yang dikonversi jadi 16 second chance points. Sementara points in the paint Satria Muda juga cukup tinggi dengan 42 poin. 

Dari tim Hangtuah, Michael Kolawole mencetak 26 poin dengan field goals 10-dari-20 attempt. Thomas De Thaey yang menjalani laga debutnya di IBL sebagai pengganti Ronald Delph, mencetak 21 poin dan 11 rebound. Sementara Zoran Talley Jr. menyumbang 13 poin, 11 assist, dan lima rebound. Namun ketiganya belum bisa menyelamatkan Hangtuah dari himpitan Satria Muda. 

Seperti yang dijelaskan di awal bahwa Satria Muda meraih tiga kemenangan beruntun setelah melumpuhkan Hangtuah malam ini. Rekor mereka menjadi 12-7, dan merangkak naik ke papan atas klasemen. Sedangkan Hangtuah terpaksa menelan kekalahan keenam berturut-turut. Sehingga membuat peluang Hangtuah ke playoffs semakin kecil. Mereka harus bisa memaksimalkan setiap pertandingan di bulan Juni nanti. (*)

Baca Juga: Satya Wacana Lumpuhkan Satria Muda yang Bertangan Pendek

0 Comments