News Event

Panasnya Persaingan Memperebutkan Tiga Tiket Playoffs

11 June 2024
|

Jika sudah ada lima tim yang dipastikan lolos ke playoffs IBL Tokopedia 2024, maka ada tiga tempat tersisa yang bisa diperebutkan. Persaingan akan semakin memanas di pekan ke-16, karena beberapa tim masih punya peluang ke playoffs. Mereka berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan setiap peluang, meski berat. 

Dimulai dari RANS Simba Bogor, yang sempat terpeleset di pekan ke-15. Mereka kalah 82-101 dari Kesatria Bengawan Solo, di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB. Tetapi sudah mengantongi 12 kemenangan dari 22 pertandingan. RANS hanya butuh satu kemenangan saja untuk memastikan tiket playoffs. Namun tampaknya RANS menginginkan lebih. Mereka akan terus berjuang untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi lagi.

Bali United Basketball ada di belakang RANS secara peluang lolos ke playoffs. Tim asuhan Anthony Garbelotto tersebut memiliki rekor 11-10. Bali United butuh dua kemenangan lagi untuk mendapatkan tiket playoffs. Bali United mungkin bisa bernafas lega karena jarak antara Bali United dengan beberapa tim di bawahnya adalah dua kemenangan atau lebih. Meski begitu, Bali United tidak boleh lengah. Mereka harus fokus di lima laga sisa musim ini.

Sementara posisi peringkat kedelapan dalam klasemen IBL Tokopedia 2024, akan diperebutkan oleh tiga tim. Borneo Hornbills masih berada posisi kesembilan dengan rekor 8-14. Mereka harus mengejar Rajawali Medan (9-13). Dan, kedua tim akan bertemu di pekan ke-16. Ini akan jadi pertandingan yang menarik. 

Rajawali Medan kini dalam ancaman. Rajawali punya rekor 9-13. Hal ini membuat mereka tak boleh terpeleset di sisa laga musim reguler tahun ini. Ditambah lagi, Rajawali sudah menyelesaikan 22 pertandingan, jadi mereka masih punya empat laga yang bisa dimaksimalkan. 

Setelah kalah dari Borneo Hornbills, Amartha Hangtuah Jakarta masih punya peluang lolos playoffs. Tapi dengan tujuh kemenangan dari 21 pertandingan, maka Hangtuah perlu menyapu bersih semua laga yang tersisa, serta berharap agar ada tim yang tergelincir. 

Satya Wacana Salatiga juga punya peluang, meski lebih tipis dari Tangerang Hawks Basketball. Satya Wacana punya rekor (5-15). Satu-satunya harapan mereka lolos adalah saat Bali United, Rajawali Medan, Borneo, Hangtuah, seluruhnya tergelincir dan Satya Wacana sapu bersih kemenangan. Begitu juga dengan Tangerang Hawks Basketball (5-15). Tiga kekalahan terakhir memang bukan hasil yang diharapkan oleh Hawks. Karena akan berpengaruh pada peluang mereka lolos playoffs. (*)

Baca Juga: Tiket Playoffs IBL Tokopedia 2022 Sudah Bisa Dipesan

0 Comments