News Event

Satria Muda Lolos ke Semifinal, West Bandits Tersingkir

20 October 2023
|

Babak penyisihan Grup A IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 seri Grand Final sudah usai. Satria Muda Pertamina Jakarta memimpin grup ini dengan sapu bersih tiga kemenangan. Mereka langsung lolos ke semifinal. Sementara untuk West Bandits, karena kalah tiga kali, maka mereka tersingkir.

Satria Muda membuka dominasi dengan mengalahkan West Bandits. Mereka menang dengan skor 16-8. Kemudian di pertandingan kedua, Satria Muda mampu menang telak atas Pelita Jaya Bakrie Jakarta dengan keunggulan 21-9. Antoni Erga menjadi penentu kemenangan dengan put-back layup di sisa waktu 2 menit 21 detik. Sementara di laga terakhir, Satria Muda berhasil menyudahi perlawanan Bumi Borneo Basketball Pontianak yang ulet dengan skor akhir 13-11. 

Meski kalah dari Satria Muda, namun Pelita Jaya berhasil memenangkan dua laga lainnya. Mereka menang 17-13 dari Bumi Borneo, dan menang 19-18 dari West Bandits. Sehingga Pelita Jaya lolos ke fase knock-out sebagai tim peringkat kedua. Selanjutnya, tim peringkat ketiga dihuni oleh Bumi Borneo. Mereka memenangkan pertandingan melawan West Bandits (21-10). Sehingga Bumi Borneo juga menyusul Pelita Jaya lolos ke fase knock-out. 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dalam seri Grand Final ini, peringkat pertama dari masing-masing grup akan langsung lolos ke semifinal. Karena Satria Muda sapu bersih, maka mereka yang berhak langsung ke babak semifinal. Sedangkan Pelita Jaya dan Bumi Borneo akan berhadapan di quarter-final dengan tim peringkat dua dan tiga dari Grup B. 

Fase knock-out akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023, mulai pukul 16.00 WIB. (*)

Baca Juga: West Bandits Cetak Sejarah, Dua Kali Semifinal dalam Dua Musim

0 Comments