IBL PERTAMAX 2021:NSH Curi Keunggulan atas Bima Perkasa di Awal Laga


Apr 06, 2021

Bank BPD DIY Bima Perkasa sedang berjuang menjaga asa bisa lolos ke Playoffs IBL Pertamax 2021. Oleh sebab itu, mereka dituntut untuk meraih hasil maksimal di sisa pertandingan seri keempat ini. Tetapi lawannya kali ini tidak mudah, yakni NSH Mountain Gold Timika yang kemarin baru saja meraih kemenangan. 

Lima pemain yang diturunkan sebagai starting five oleh coach AF Rinaldo di NSH yakni Rizky Effendy, Andre Rorimpandey, Jan Misael Panagan, Randika Aprilian, dan Ruslan. Sedangkan coach David Singleton meramu skuad yang awal yang terdiri dari R. Azzaryan Pradhitya, Ali Mustofa, Indra Muhammad, Restu Dwi Purnomo dan Galank Gunawan. 

Bima Perkasa memiliki kesempatan untuk memimpin pertandingan. Dua kali Azzaryan mampu menembus pertahanan NSH dan mencetak empat poin berturut-turut. Bima Perkasa memimpin 14-11. Tapi mereka gagal mempertahankan keunggulan di detik-detik terakhir. Hanya dalam waktu 30 detik saja, Golung dan Rizky Pranata bisa mencetak poin untuk NSH. Mereka membalikkan keadaan jadi 15-14 di akhir kuarter pertama. 

Pertahanan Bima Perkasa tampaknya kurang waspada dengan pergerakan guard NSH yang dikenal sangat cepat dalam offense. Tentunya masih ada Ebrahim Enguio Lopez yang bisa menyerang sewaktu-waktu. Kali ini tekanan ada di tim Bima Perkasa