News Event

Curi Kemenangan di Medan, Bali United Naik ke Peringkat Dua

22 March 2024
|

Lawatan ke Medan berakhir manis untuk Bali United Basketball. Abraham Wenas dan kawan-kawan mencuri kemenangan dari Rajawali Medan dengan skor 82-66, Jumat malam (22/3). Lewat hasil tersebut, Bali United menyodok ke peringkat kedua klasemen sementara IBL Tokopedia 2024. 

Keunggulan 38-26 di babak pertama menjadikan Bali United tampil lebih nyaman di babak kedua. Mereka mampu mempertahankan keunggulan tersebut hingga buzzer berbunyi. Tuan rumah kehilangan Quintin Dove, yang membuat Jabari Bird harus berjibaku di dua ujung lantai. Rajawali yang kehabisan bensin di kuarter keempat bisa dengan mudah dihabisi oleh Bali United. 

Tim tamu leading 18 poin sebelum memastikan kemenangan. Mereka memasukkan 36 points in the paint, 27 fast break points, 14 second chance points, dan 13 points from turnovers. Kierell Green memimpin timnya dengan catatan yang luar biasa, yaitu 24 poin dan 20 rebound. Dia juga menambahkan lima assist, empat steal, dan satu block dalam 32 menit. Xavier Cannefax membantu dengan 23 poin. 

Dari kubu Rajawali Medan, Jabari Bird mencetak 16 poin, 18 rebound, empat assist, dan tiga block. Wendell Lewis mencetak 18 poin, dan Respati Ragil Pamungkas menyelesaikan laga dengan kontribusi 15 poin. Rajawali kali ini memasukkan 24 tembakan secara keseluruhan dari 69 percobaan, atau dengan persentase 34%. 

Untuk sementara, Bali United berhasil mengambil alih peringkat kedua dengan rekor 7-4. Sedangkan Rajawali menyusul di belakangnya dengan rekor 6-5. Rajawali akan berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga, hari Minggu (24/3). Sebaliknya Bali United sudah menyelesaikan pekan kedelapan, dan akan bermain kembali setelah libur lebaran. (*)

Baca Juga: NgabubuHoops: Rajawali Medan Mempererat Ikatan Bersama RajaFams di Awal Ramadan

0 Comments