Upaya Satya Wacana Hentikan Rekor Buruk


Mar 18, 2022

Pertandingan terakhir IBL Tokopedia 2022, Jumat (18/3) malam, mempertemukan Satya Wacana Salatiga melawan Indonesia Patriots. Bagi Satya Wacana, ini merupakan kesempatan mereka untuk menghapus catatan buruk. Sebelum laga ini, Satya Wacana sudah kalah lima laga beruntun. Tampaknya kali ini mereka berpeluang menang.

Ini terlihat di kuarter pertama, di mana mereka unggul 23-20 atas Patriots. Tapi keunggulan tersebut tidak didapatkan dengan mudah. Karena mereka sempat tertinggal 7 angka (6-13) di pertengahan kuarter pertama. Saat itu, Satya Wacana terkena serangan cepat dari anak-anak Patriots, yang digawangi Yesaya Saudale dan Dame Diagne. 

Satya Wacana sendiri bangkit di akhir kuarter pertama. Mereka bisa berbalik unggul 18-17, setelah Alexander Franklyn mencetak three point play. Di sisa 7 detik, Fransiscus Bryan Prasetio mencetak three point setelah mendapatkan assist dari Joshua Davenport. Satya Wacana unggul 3 angka (23-20) saat kuarter pertama usai. 

Untuk memulai laga ini, head coach Jerry Lolowang menurunkan Tyree Robinson, Aldi Falentino, Alexander Franklyn, Febrianus Khiandio, dan kapten tim Henry Cornelis Lakay. Sebaliknya, head coach Milos Pejic menurunkan starting line up berisi Dame Diagne, Yesaya Saudale, Hendrick Xavi Yonga, Kelvin Sanjaya, dan kapten tim Ali Bagir Wayarabi Alhadar. (*)