News Event

Satria Muda Habisi Kesatria di Game 3

15 July 2024
|

Satria Muda Pertamina Jakarta melaju ke semifinals IBL 2024, setelah menghabisi Kesatria Bengawan Solo, dengan skor 98-68, di Sritex Arena, Senin malam (15/7). Satria Muda unggul 2-1 di seri First-Round IBL Playoffs 2024. Ini sekaligus menjadi pencapaian tertinggi Kesatria di musim pertamanya. 

Unggul 56-31 di babak pertama membuat perjalanan Satria Muda lebih mudah. Apalagi kubu tuan rumah tidak diperkuat beberapa pemain inti. Kentrell Barkley, yang juga IBL League MVP 2024, tidak bermain di sepanjang playoffs. Sementara Nuke Tri Saputra menepi di pertandingan penentu, setelah menjalani operasi di bagian mata. Nuke mendapatkan cedera tersebut di Game 2, kemarin malam. 

Memasuki kuarter ketiga, Kesatria mencoba bangkit. Mereka kembali tampil lebih agresif seperti di kuarter pertama. Tapi apa daya tenaga Kesatria sudah habis. Sementara kolektifitas tim Satria Muda menjadi kunci kemenangan mereka di laga ini. Satria Muda hanya tinggal menjaga keunggulan yang mereka dapatkan hingga akhir laga. 

Hanya Widyanta Putra Teja yang tidak mencetak poin dari ke-12 pemain Satria Muda di laga ini. Sementara Reynaldo Garcia Zamora memimpin dengan 27 poin, diikuti Elgin Cook 21 poin, dan Juan Laurent Kokodiputra 11 poin. Satria Muda membalas sapuan Kesatria di musim reguler (0-2), dengan menyingkirkan mereka di playoffs (2-1). Selanjutnya, Satria Muda akan menunggu lawan, pemenang antara Dewa United Banten dan Borneo Hornbills. 

"Pertandingan malam ini yang paling penting adalah defense. Secara keseluruhan, semua pemain lebih fokus. Kami sangat bersemangat menghadapi laga penentuan, dan siap menuju semifinals," kata Elgin Cook, setelah memenangkan pertandingan ini.

Pada laga do-or-die ini, Kesatria dipimpin oleh Travin Thibodeaux dan CJ Gettys. Duet pemain asing tersebut menggabungkan 43 poin di pertandingan terakhirnya. Perjalanan tim debutan asal Solo ini berakhir di putaran pertama playoffs. (*)

Baca Juga: Head-to-head: Kevin Moses Poetiray Vs. Abraham Damar Grahita

0 Comments