News Event

RANS Mencoba Gulingkan Satria Muda

18 March 2023
|

RANS PIK Basketball melawan Satria Muda Pertamina Jakarta menjadi penutup yang sempurna untuk regular season IBL Tokopedia 2023 Seri 5 Semarang. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, bahwa RANS memberikan perlawanan ketat kepada Satria Muda. Bahkan di first half, RANS memimpin laga dengan skor 32-28. 

RANS tampil dengan skuad lengkap. Starter yang diturunkan adalah Januar Kuntara, Valentino Wuwungan, Agus Salim, pemain asing Akeem Scott, dan kapten tim Althof Satrio. Sementara Satria Muda tampil pincang. Meski ada 10 pemain dalam roster, ternyata dua pemain tidak turun, termasuk Arki Dikania Wisnu yang sedang cedera. Praktis rotasi Satria Muda hanya sebatas delapan pemain saja. 

Kuarter pertama berakhir dengan skor sama kuat 11-11. Kedua tim sama-sama saling membaca situasi. Mereka lebih waspada dalam defense, sehingga tak banyak attempt yang tercipta. Ditambah lagi akurasi tembakan kedua tim buruk di awal laga. 

Memasuki kuarter kedua, RANS mulai menemukan celah untuk menyerang. David Nuban dan Roscoe Smith membuat RANS lebih baik di paint area. Sehingga saat turun minum, RANS unggul 32-28. Secara akurasi, Satria Muda sebenarnya bagus. Tapi ada enam kali turnovers di kuarter kedua, yang sangat merugikan mereka. (*)

Baca Juga: Rans Akhiri Rekor Buruk Melawan Satria Muda

0 Comments