News Event

Hawks Kembali Mendaratkan Pemain Produktif

13 December 2023
|

Tangerang, 13 Desember - Tangerang Hawks Basketball League sebelumnya sudah memperkenalkan dua pemain asingnya, yaitu Xavier Alexander dan Nemanja Besovic. Tentu saja IBL Fans sudah banyak yang tahu tentanag Xavier Alexander, karena dirinya menjadi salah satu bintang ASEAN Basketball League (ABL) bersama Singapore Slingers. Kali ini, pemain asing yang ketiga juga tidak jauh-jauh dari sana. Hawks mendatangkan Augustus Lewis Stone Jr..

Augustus Stone merupakan pemain pengganti yang didatangkan oleh Bangkok Tigers di ABL musim 2023. Sepertinya kedatangan Stone terlambat, karena tim asal Thailand tersebut sudah terlanjur terpuruk. Bukan untuk membahas performa Tigers, tapi fokus saja pada catatan statistik Stone. 

Stone hanya bermain enam pertandingan bersama Tigers. Dia punya catatan rata-rata 22,2 point per game. Dalam salah satu pertandingan, dia pernah mencetak 30 poin, tiga rebound, tiga assist, dan satu steal. Akurasi tembakan keseluruhan mencapai 50,6% dengan free throw sebesar 71,0%. 

Stone terakhir bermain untuk tim Leones Alma De Managua di liga basket Nicaragua. Dalam 10 pertandingan, Stone mencetak 21,1 ppg, 3,2 rpg, 2,0 apg, dan 1,5 spg. Akurasi tembakannya meningkat jadi 57,1% dengan free throw precentage sebesar 73.6%. Dengan catatan statistik semacam ini, tentu saja Hawks tidak perlu ragu untuk merekrutnya. 

Dengan kehadiran Augustus Stone, maka kuota pemain asing Hawks sudah penuh. Mereka sudah siap menghadapi IBL musim 2024, yang akan bergulir mulai 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Pertahanan Tangerang Hawks Rapuh

0 Comments